6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat CFD

Car Free Day (CFD) adalah satu waktu dimana ruas jalan tertentu gak boleh dilewati kendaraan. CFD diberlakukan di beberapa kota di dunia termasuk di Indonesia seperti di Jakarta, Surakarta, Bandung dan lain-lain. Kalo selama ini kamu mungkin bingung apa gunanya CFD, makanya kali ini MBDC mau ngasih tau kamu apa aja yang kamu bisa lakukan saat CFD:

Lari atau jogging

Ini adalah hal yang paling banyak dilakukan orang ketika CFD. Ini sih hal yang bagus banget soalnya kamu kan jadi punya kesempatan buat lari dengan aman dan nyaman. Sedangkan kalo gak ada CFD mungkin gak ada tempat buat lari yang panjang dan lebar di kota kamu. Apalagi kalo dibandingin sama negara maju yang trotoarnya bagus-bagus dan banyak taman khusus buat olah raga. Kalo kayak di Jakarta sih lari di trotoar bisa kesenggol sama motor dan pedagang kaki lima!

Naik sepeda

Naik sepeda di jalanan biasa kan gak aman banget. Jadi CFD merupakan kesempatan yang sangat baik buat naik sepeda karena gak ada kendaraan lainnya yang mengancam. Lagipula udaranya lebih bersih ketika gak ada kendaraan bermotor di sekitar kita.

Ngeceng

CFD emang didatangi berbagai kalangan dan usia, dari mulai anak kecil sampe orang tua. Tapi anak muda pastinya juga ada banyak dengan penampilan mereka yang keliatan fit dan seger dengan pakaian olah raga. Makanya walopun niat utama kamu buat olah raga, tapi jangan sampe keliatan lusuh dan bau. Siapa tau kamu ketemu seseorang yang bikin kamu naksir di CFD dan mesti diajak kenalan.

Woman jogging-759263Kok sendirian aja larinya mas? Saya temenin yuk.
WYLu5Duh itu keringetnya banyak banget mba. Sini saya bantuin lap ya..

Makan

Seabis olah raga biasanya orang jadi laper banget. Di CFD pun juga begitu. Ada banyak jajanan yang dijual oleh pedagang kaki lima. Soal rasa sih bervariasi ya. Tapi pokoknya kalo ke CFD harus siap bawa duit buat jajan karena kamu pasti gak tahan buat gak nyobain makanan di sana!

Jualan

Ada jajanan berarti juga ada yang jualan. Kamu pun juga bisa jualan kalo mau. Lumayan kan buat nambah pemasukan. Selain makanan dan minuman kamu juga bisa jual semacam aksesoris, tisu, majalah dan lain-lain. Pokoknya yang gampang dibawa deh, jangan jualan lemari apalagi mobil bekas. Yang paling laris sih mungkin jualan minuman ya secara orang pasti haus banget saat olah raga.

Gelar kawinan

Orang Indonesia kan banyak yang bikin acara kondangan dan sejenisnya sampe nutupin jalan. Trus karena hal ini orang-orang yang mau lewat pada repot dan mesti muter balik segala. Trus jadinya jalanan pada macet. Daripada nutupin jalan dan bikin macet kan mending pasang tenda aja di CFD yang emang jalannya ditutup.

Yak, silakan pilih sendiri mau ngapain aja pas CFD. Kalo buat pacaran juga boleh lho, kan lumayan hemat bensin!