6 Gaya Pacaran yang Sekarang Udah Jarang

Ngomongin soal pacaran itu gak bakal ada habisnya. Karena pacaran adalah salah satu momen yang bikin perasaan kamu naik turun bak roller coasterDari pacaran kita banyak belajar. Belajar buat menyangi, mengerti, pegangan tangan, berbohong, menyakiti, memuaskan, gejol, dan masih banyak lagi. Nah, buat kamu yang belum pernah pacaran sama sekali, mendingan kamu gak usah baca artikel ini, karena kali ini MBDC mau menyuguhkan beberapa hal yang udah jarang orang pacaran lakuin dewasa ini.

1. Telponan

Jaman dulu salah satu alat pelepas rindu orang yang sedang dimabuk cinta adalah telponan. Terima kasih kepada Bapak Alexander Graham Bell atas visinya menyatukan cinta. Cuma masalah yang timbul biasanya tagihan atau pulsa telpon yang membengkak. Orang pacaran itu kadang nelpon gak tau waktu. Ya, namanya juga lagi kasmaran. Nah, belakangan dengan hadirnya smartphone dengan beragam aplikasi messenger di dalamnya, bikin semuanya jadi semakin mudah, termasuk soal pacaran. Sekarang orang pacaran lebih seneng lewat messenger atau di social media. Nelpon masih juga sih dikit-dikit, itu juga kalau chatnya diread doang tapi gak dibales. Pokoknya telponan buat orang pacaran sekarnag itu kalau situasinya emang penting banget dan mendesak, kayak kemerdekaan Indonesia.

2. Nembak

Nembak atau menyatakan cinta itu adalah suatu hal yang sangat sakral dan fardu ain. Umumnya cowok yang menyatakan cinta ke cewek. Saking sakralnya, seorang cewek gak bakal mau dianggep pacar kalau belum ada pertanyaan,"Mau gak lo jadi cewek atau pacar gue?" Saking sakralnya, sampe-sampe dibikin lah acara Katakan Cinta

Tapi itu dulu. Sekarang semua sudah berubah. Kayaknya kalau pacaran sekarang jarang ada yang pake nembak-nembak deh. Asal udah sering jalan bareng, trus tiba-tiba main pegang tangan, nyosor, ngamar, foto berdua beredar di social media, itu kata lain kamu udah pacaran.

3. Photobox

Wah ini juga kewajiban banget. Pacaran jaman dulu rasanya kurang lengkap kalau belum photobox, trus fotonya dibagi dua dan simpen di dalem dompet. Photobox itu ibarat Camera 360 dalam bentuk fisik. Kamu bisa milih background, efek, sampai jenis frame. Bedanya kalau Camera 360 kesimpen di dalam smartphone, maka kalau Photobox kamu bisa langsung dapetin bentuk fisiknya.

Nih dia hasil photobox. Lucu ya? hihihiNih dia hasil photobox. Lucu ya? hihihi

4. Gerilya di Dalam Bioskop

Entah mau dibilang kreatif atau kasian sih ini. Jaman dulu orang pacaran suka memanfaatkan fasilitas bioskop. Malah kadang emang udah diniatin gitu deh. Jadi dateng ke bioskop dengan pengetahuan tentang film yang sedang beredar nol besar, pilih kursi atas pojok, saat lampu padam dan film dimulai, maka mulai juga lah aksi kucing kamu dan pacar kamu.

Kalau MBDC peratiin sekarang sih kayaknya udah jarang ya pasangan begerilya di dalam bioskop. Eh, apa MBDC salah? coba dong dikasih tau

5. Bertukar Kartu Pos

Karena biaya telpon cendrung mahal, dan internet juga masih sangat terbatas. Jadi salah satu obat pelepas rindu pasangan yang menderita penyakit LDR adalah bertukar kartu pos. Lewat kartu pos ini pasangan saling beradu kasih sekaligus jadi perekam perjalanan cinta mereka. Sekarang, kalau pacaran jarak jauh mah udah gampang banget. Skype atau Facetime bisa jadi pengobat rindu mujarab, walaupun sebenernya gak terobati juga sih karena pada kenyataannya pasangan tersebut gak langsung bertemu. Kasihan ya orang pacaran LDR. Hiks.

6. Grafiti Sebagai Publikasi

Ini dia salah satu gaya pacaran yang mungkin udah jarang banget dilakukan dewasa ini. Menorehkan coretan-coretan di dinding, meja, atau apapun yang bisa dicoret dengan tulisan Anu+gambar lope+anu.

Semoga Karina dan Pian langgeng sampe Kakek NenekSemoga Karina dan Pian langgeng sampe Kakek Nenek

Hal ini dilakukan biasanya sebagai bentuk publikasi sekaligus penegasan kalau mereka udah berpacaran. Tapi kadang yang nyoret-nyoret kayak gini itu orang-orang yang ngarep aja sih. Kasihan.

Menurut kamu gaya pacaran yang kayak gimana lagi yang udah jarang? Boleh dong share di komen.