6 Cara Meyakinkan Ortu Kalau Pacar Bisa Diandalkan

Masalah dalam pacaran itu ada aja. Di saat kamu dan pacar udah saling mencintai, dan bahkan teman-teman dari dua belah pihak juga udah setuju, eh ternyata orang yang paling deket sama kamu malah gak kasih approval. Yap, orang tua kamu malah gak ngasih lampu hijau perihal hubungan kamu sama pacar.

Padahal sih pacar kamu bukan orang jahat, fisiknya lumayan, satu keyakinan pula. Trus apa lagi yang kurang? Yah namanya juga orang tua, kadang suka overprotective. Sebenernya mereka gak bisa disalahin juga sih. Mungkin mereka takut kalau anaknya nanti cuma jadi korban kejamnya percintaan. Tapi kamu gak perlu hawatir, karena hal ini bisa diselesaikan asalkan kamu bisa meyakini orang tua kamu. Nih MBDC kasih tau caranya.

1. Cerita yang Baik-Baik Soal Pacar Kamu

Ini yang paling utama. Kamu harus cerita dengan siapa kamu lagi dekat. Gak perlu menditel ceritanya, cukup yang baik-baik aja. Ya jangan ceritain pacar kamu mainnya jago juga sih. Hal baik yang bisa kamu ceritain tentang pacar ke orang tua kamu bisa meliputi:

  • Hal yang membanggakan, misalnya lulusan luar negeri atau juara masak tingkat RT
  • Keluarganya pacar kamu, misalnya Papanya pacar kamu pengusaha tambang dan Mamanya pacar kamu bisnis jual beli rumah.
  • Kegiatan pacar kamu, misalnya pacar kamu ikutan karang taruna, trus rajin juga ngegym.
  • Milik pribadi pacar kamu, misalnya pacar kamu punya mobil dua, motor satu, rumah satu, apartment satu.

Hal ini harus kamu lakukan setiap hari. Biar orang tua kamu sadar kalau pacar kamu itu emang orang yang bisa menghiasi hidup kamu. Tsaaaah.

2. Suruh Pacar Kamu Bawa Makanan Setiap Kali Main Ke Rumah

Siapa sih yang gak pengen dikasih makanan? MBDC aja seneng banget kalau ada dari kamu yang niat main ke sini sambil bawa makanan. Nah, begitu pula orang tua kamu, pasti suka kalau dibawain makanan. Gak perlu yang mahal-mahal deh, donat-donat kecil aja juga ok. Kalau pacaran jaman dulu sih seringnya bawa martabak. Sebenernya bawain makanan itu ada esensi lainnya, yang merupakan tanda kepedulian pacar kamu ke orang tua kamu. Kalau pacar kamu peduli sama orang tua kamu, udah so pasti pacar kamu diapprove tanpa ada revisi sedikit pun.

3. Libatkan Dalam Kegiatan Keluarga Kamu

Pacaran jangan cuma pengen pergi beduan terus, yang ada nanti pacar kamu dianggap ngejauhin kamu dari keluarga. Sebisa mungkin kamu ajak lah pacar kamu ke rumah atau dateng ke acara keluarga kamu. Buat yang cewek, suruh pacar kamu nyetirin kalau emang mau ada acara keluarga kamu. Buat yang cowok, suruh pacar kamu bantu-bantu masak. Walaupun gak bisa masak, yang penting ada aja di deket yang lagi masak. Minimal temenin ngobrol lah.

4. Apa-Apa Pacar Kamu

Jadiin pacar kamu segalanya di dalam kehidupan keluarga kamu. Misalnya Mama kamu pengen pergi belanja ke pasar, kamu bilang deh,"Dianterin sama si Anu aja ya Ma!" Trus Papa kamu lagi pengen cuci mobil, kamu bilang deh,'Eh Pa, biar si Anu aja yang cuciin mobilnya,". Orang rumah kamu lagi kelaperan, karena gak ada makanan akhirnya pergi makan di luar. Kamu ajak serta pacar kamu juga. Pas Papa kamu mau bayar, kamu bilang deh,"Udah Pa, si Anu aja yang bayar." Kalau kayak gini gak mungkin banget kamu disuruh putus sama pacar kamu, yang ada kamu disuruh cepet-cepet kawin

5. Paksa Pacar Kamu Melakukan Sesuatu yang Ortu Kamu Suka

Misalkan orang tua kamu suka main catur. Nah, suruh deh tuh pacar kamu belajar main catur. Ortu kamu suka masak? Suruh pacar kamu riset tentang makanan. Orang tua kamu suka berpantun? Nah coba deh kasih buku pantun ke pacar kamu. Intinya paksa pacar kamu untuk melakukan sesuatu yang ortu kamu juga suka gitu. Tujuannya supaya nanti obrolannya nyambung. Pacar kamu gak suka? Mau disukain sama ortu kamu gak? Terkadang cinta itu emang butuh pengorbanan.

6. Tunjukan Hal Positif yang Terjadi Sama Kamu Selama Pacaran

Sebenernya mau yakinin orang tua kalau pacar kamu itu bisa diandalkan caranya gampang. Kamu harus memperlihatkan banyak hal positif yang terjadi sama kamu selama pacaran. Misalnya kamu jadi lebih rajin bangun pagi, nilai ujian kamu bagus, emosi kamu jadi stabil, gak pernah ngompol lagi, telat 4 bulan, dsbnya. Dengan begini orang tua kamu bakal sadar bahwa pacar kamu adalah orang yang bisa diandalkan buat mendampingi anaknya kelak.

Pregnancy_test_resultKalo positif yang ini sih mau gak mau ortu kamu harus "mengandalkan" pacar kamu

Kamu harus ingat. Sebelum menuju tahap orang tua, kamu harus yakinkan diri kamu dulu. Apa iya kamu sayang sama pacar kamu? Jangan-jangan pacar kamu cuma pelarian aja.

Ada yang punya cara lain meyakinkan orang tua soal pacar? Share ya di komen.