5 Tempat yang Bisa Dipake Buat Ngungsi dari Jakarta

Kamu udah tau kan, Jakarta itu kayak gimana? Jangankan yang tinggal di Jakarta, yang liatin beritanya tiap hari juga udah eneg. Kalo nanti Jakarta gak bisa dihuni lagi, kira-kira bakal kemana ya orang-orang Jakarta?? Kali ini MBDC mau kasih kamu opsi nih, tempat-tempat yang bisa kamu pake buat ngungsi, andai aja suatu hari nanti Jakarta udah gak bisa dihuni lagi!

1. Tangerang

Kalo kamu anak Jakarta, harusnya kamu tau Tangerang, karena deket sama Jakarta dan ada beberapa Universitas yang terkenal disana. Tangerang itu mencakup Serpong (BSD, Alam Sutra, Gading Serpong) - Lippo Karawaci – dan Tangerang yang dikenal sebagai Tangerang itu sendiri; seperti misalnya Cikupa, Cimone, Cikokol dan cici-cici yang lain.

Tapi bukan Cici PandaTapi bukan Cici Panda

Kenapa Tangerang?

Karena, kayak yang MBDC bilang tadi, Tangerang itu deket Jakarta. Jadi kalo kamu kangen Jakarta, kamu juga bisa main-main ke Jakarta deh. Selain itu Tangerang juga kota yang cukup maju. Jadi, kalo kamu memang anak gaul Jakarta banget, kamu gak bete-bete amat lah, karena Tangerang juga punya tempat-tempat nongkrong yang gak kalah seru sama Jakarta. Sebenernya kalah sih, tapi ya sebelas dua belas lah.

2. Bandung

Bandung adalah ibukota Jawa Barat. Jaraknya gak terlalu jauhlah sama Jakarta, kalo naik mobil sekitar 2 jam (10 jam kalo ada longsor di Cipularang). Bandung dulu terkenal dingin, tapi kabarnya sih sekarang udah engga lagi. Mungkin karena udah luluh kali sama ketulusan cinta kamu. Teah.

Kenapa Bandung?

Bandung banyak makanan enak, khas Sunda tentunya. Selain itu, Bandung merupakan kota wisata, disana ada banyak banget tempat refreshing. Bandung juga mirip sama Jakarta. Ada rame, ada macet, ada banjir. Bandung juga kota yang lumayan maju. Ditambah lagi, katanya orang disana cakep-cakep. Lumayan banget kan kalo dapet gebetan?!!

3. Bogor

Siapa sih yang gak tau Bogor? Itu loh yang suka ngirimin kita ujan. Karena memang kota Bogor adalah kota hujan. Eh! Jadi, namanya Bogor apa Hujan? Kehujanan apa Kebogoran? Asinan Bogor apa Asinan Hujan? MBDC jadi bingung.

Kenapa Bogor?

Karena anak Jakarta sering main ke Puncak. Kebetulan Puncak itu adanya di Bogor. Jadi, kamu gak perlu jauh-jauh lagi deh ke Puncak. Selain itu Bogor juga macet, apalagi kalo hari libur. Jadi, kamu tetep bisa merasakan macet, meskipun kamu udah gak di Jakarta.

4. Surabaya

Surabaya adalah Ibukota Jawa Timur. Itu loh yang lambangnya ikan Sura (hiu) dan buaya. Kalo kota yang satu ini jauh dari Jakarta. Kalo naik Pesawat sekitar 1 jam lah. Surabaya juga gede! Kota kedua terbesar di Indonesia setelah Jakarta.

Kenapa Surabaya?

Emang kamu gak bosen banjir terus? Surabaya jarang banget hujan. Kemaren aja pas Jakarta ujan Surabaya kering, padahal sama-sama lagi musim hujan kan? Kalo hujan, Surabaya bolehlah kalah sama Jakarta, tapi kalo panas, kamu jangan tanya, karena MBDC gak tega jawabnya. Hampir mirip sama Bandung lah maju-majunya. Macet? Kalo dibandingin Jakarta sih, pasti kamu lebih betah macet-macetan disini.

5. Bali

Emang kamu punya alasan buat gak pindah ke Bali?

Jadi kapan nih ngungsinya?? Ayo kita rencanakan di comments! Eh kok kita sih??