5 Tempat Paling Cocok di Jakarta Buat Lari

Rasanya gak mungkin ya ada tempat buat lari yang oke di Jakarta yang sumpek banget ini. Jangankan buat kita lari, mobil di jalanan aja seringnya diem di tempat dan trotoar buat pejalan kaki juga minim. Eh, jangan salah! Ada kok tempat-tempat yang cocok di Jakarta buat lari dengan tenang tanpa perlu takut kesenggol mobil atau masuk jurang segala.

1. GBK Senayan

Di sekitaran stadion Gelora Bung Karno adalah tempat paling populer buat lari atau jogging di Jakarta. Kalo saat hari kerja, kebanyakan yang lari datengnya sore pas pulang kerja. Jadi buat kamu yang udah kerja asik juga lari di sini sore-sore sekalian cuci mata, sukur-sukur kalo ada yang ngajak kenalan. Kalo pas weekend kebanyakan orang datengnya pagi ya, gak cuma orang dewasa, anak-anak pun juga banyak yang diajak orang tua mereka buat olah raga. Selain bisa ketemu banyak orang, yang paling asik dari lari di GBK tuh jajanannya. Jadi saat laper-lapernya setelah lari biasanya orang bakalan makan berbagai jajanan yang ada di sana. 

2. Monas

Selama ini mungkin orang taunya Monas adalah salah satu ikon Jakarta yang patut dikunjungi oleh turis. Hal yang biasanya wajib dilakukan kalo mengunjungi Monas adalah foto-foto dan naik ke puncaknya buat melihat pemandangan kota. Tapi banyak orang yang gak tau kalo di komplek Monas bisa dipake buat lari lho! Monas punya jogging track yang lumayan panjang dan nyaman.

3. Taman Jogging Summarecon

Dari namanya aja udah ketauan ya kalo tempat ini udah pasti cocok buat lari apalagi buat yang tinggal di Jakarta Utara karena letaknya di Kelapa Gading. Walopun namanya mengingatkan kita sama perumahan, tapi taman ini buat umum kok. Kondisinya sendiri udah bagus dan bersih, apalagi gak ada pedagang kaki lima. Selain itu juga disediakan arena bermain anak-anak dan alat fitness yang cukup oke.

4. Taman Langsat 

Dibandingkan dengan bayak taman lainnya di Jakarta Selatan, Taman Langsat ini punya jogging track yang paling mumpuni yaitu sepanjang 750 meter. Gak hanya itu, taman ini juga ijo banget dengan banyaknya pohon rindang dan hamparan rumput yang luas. Selain itu juga ada danau kecil di dalemnya yang bikin lari di taman ini makin asik. Bisa dibilang serasa lagi ngunjungin Kebun Raya Bogor gitu deh.

5. Night Club 

Tempat kayak gini banyak nih di Jakarta. Ada Dragonfly, X2, Blowfish, Fable dan lain-lain. Bukan, bukan buat lari kayak di GBK sih, tapi buat lari dari kenyataan hidup yang pait ini. Selain buat seneng-seneng, siapa tau juga di sana kamu bisa dapet masa depan baru alias kenalan baru. Ihiy.

Sekarang kan kamu udah tau ya tempat-tempat buat lari di Jakarta. Kalo kamu masih gak mau lari juga biar sehat berarti emang kamunya aja yang males!