5 Superhero yang Gak Bakal Betah di Jakarta

Yok kita ngayal bareng-bareng lagi! Ibukota tanah air tercinta kita ini emang punya segudang masalah, salah satu yang paling gede itu kriminalitas. Kalo misalnya beneran ada semacam Avengers Indonesia yang siap membasmi kejahatan, pasti masalah kriminal ini bisa berkurang banyak.

Nah gimana kalo misalnya superhero di dunia ada beneran, dan yang di luar negeri temenan sama pahlawan-pahlawan lokal kita. Terus pada suatu hari, superhero luar sana pengen liburan, main sama superhero sini. Kira-kira siapa ya yang gak bakal betah pas main kesini? Kalo menurut MBDC sih...

Spider-Man

Peter Parker kan gede dan tinggal di New York, kota metropolitan terbesar di dunia dengan gedung-gedung tinggi yang bejibun. Jarak antara satu gedung sama yang lain juga deketan, pas banget lah sama kemampuannya buat berayun diantara gedung-gedung itu pake jaring dari webshooter-nya.

Nah kalo di Jakarta, gedungnya kan gak sebanyak di NYC, terus gak setinggi-tinggi disana juga. Jaraknya juga suka jauh-jauhan. Kalo ada kejahatan di Sudirman sih mungkin dia masih bisa mencegah. Tapi kalo kejahatannya di Gatot Subroto gitu, ketabrak mobil kali yang ada kalo berayun diatas jalan tol.

Hulk 

Hulk adalah salah satu makhluk paling kuat di Marvel Universe. Makin marah dia, makin kuat juga. Bisa jadi kekuatannya gak terbatas, bisa nambah terus kalo yang bikin dia ngamuk juga nambah. Tapi ya itu, kekuatannya kan muncul dari amarah.

Nah misalnya mas Bruce Banner kita taro di Jakarta. Suruh jalan di trotoar pas jam pulang kantor, dimana dia musti rebutan tempat jalan sama pengendara motor. Ato suruh desek-desekan di bus kota. Oh dia kan turis, naik taksi lah ya. Terus supir taksinya nyetir sembarangan, gak tau jalan, dan ngasi tarif tembakan mentang-mentang dia turis. Ato mungkin dia pengen nyobain nyetir, baru mau jalan tiba-tiba dipalakin tukang parkir tembakan. Terus lampu baru ijo 1 detik udah diklaksonin sejuta umat. Belom lagi pengguna jalan lain yang nyetirnya gak pake otak. Bisa berubah jadi Hulk berapa kali tuh dalam sehari dia?

Wonder Woman

Wonder woman 01 Wonder woman 02 Wonder woman 03

Coba liat itu kostumnya. Tetek kemana-mana. Paha dipamerin ke khalayak ramai. Cewek biasa pake tank top aja di-suit suit-in sama mas-mas, gimana yang kemana-mana pake baju renang begini. Belom lagi nanti didemo sama ormas kan, dicekal kan, katanya merusak moral bangsa bla bla bla padahal kalo diajak foto bareng bakal ngantri semua plus mencoba kesempatan dalam kesempitan.

Captain America

Ini juga mirip-mirip sama Wonder Woman sih, masalah seragam. Coba peratiin.

Cap America

Amerika banget ya. Warnanya, lambangnya. Jelas lah, namanya juga Captain America. Tapi kamu tau sendiri kan, banyak pihak-pihak yang entah kenapa anti banget sama barat dan terutama, ya Amerika. Kalo Captain Steve Rogers jalan-jalan pake seragamnya disini, nanti dikira macem-macem, dikira Amerika mau menunjukkan supremasinya. Terus nanti kedutaan AS sama hotel tempat dia nginep didemo juga deh.

Aquaman

Mas Orin ato yang nama manusianya Arthur Curry ini raja Atlantis yang tinggal di dasar laut. Dia bisa ngomong dan ngendaliin hewan-hewan laut, dan kalo lagi di daratan dia punya macem-macem kekuatan super. Tapi ya karena dasarnya dia emang anak laut, dia senengnya ya deket-deket laut aja lah, ato minimal deket-deket air.

Sementara di Jakarta, perairan yang ada itu seperti ini...

Sungai Jakarta

Sungai Jakarta Lagi

Yang bener aja brooo masa raja Atlantis mau disuruh berkubang di air coklat yang banyak ranjau biologisnya gitu? Kamu aja gak mau, apalagi dia.

Hayo siapa lagi kira-kira superhero yang gak bakal betah tinggai di Indonesia ato di Jakarta menurut kamu? Yuk share di comment.