5 Hal yang Belum Ada di Jakarta Sekarang

Orang bilang Jakarta adalah kota seribu harapan dan sejuta impian. Cuma selain tau bahwa hidup di Jakarta itu keras, hidup disini gak semuanya enak! Emang, banyak kesempatan yang ditawarin sama ibukota Negara Indonesia tercinta ini, tapi ini adalah hal-hal yang gak ada di Jakarta. Yah in case kamu dari daerah luar Jakarta dan mau pindah kesini aja sih.

1. MRT

Di Jakarta itu masih belum ada MRT, mungkin sekarang udah mulai proses pembuatannya sih, Cuma kalau-kalau kamu belum tau, di Jakarta itu MRT belum jadi.

Yah jadi kalau kamu berharap sistem transportasi yang terintegrasi di ibukota Indonesia ini, sing sabar toh le.

2. Daerah yang Asri

Kalau sekarang kamu berdomisili di daerah yang lumayan jauh dari kota besar dan masih ada daerah asrinya, bersyukur lah kamu. Kenapa? Nih, di Jakarta itu susah nemuin daerah yang asri. Ada sih beberapa taman kota, cuma masih kalah lah sama asri nya pedesaan. Apalagi sama asri yang ini

Eh, ini mah Asrimirandah. AaaaakEh, ini mah Asrimirandah. Aaaaak

3. CCTV di fasilitas Umum

Kalau di beberapa Ibu Kota Negara lain sih, fasilitas umumnya selalu diawasin CCTV. Misalnya nih di Kuala Lumpur dan Singapore, banyak daerah yang dipasangin CCTV baik yang tersembunyi maupun enggak. Tujuannya sih buat keamanan aja sebenernya, dan biar pemerintah bisa memberikan fasilitas yang mendukung.

4. Speed Trap

Ini juga belum ditemui di Jakarta ya. Sesuai namanya, ini adalah alat buat nangkep gambar orang yang melanggar batas kecepatan gitu. Sebenernya sih umum dipasang di jalan tol. Tapi alat sejenis ini juga kadang suka nangkring gitu di lampu merah beberapa daerah di Ibu Kota, jadi kalau ada yang ngelewatin batas atau nerobos lampu merah bisa langsung ada datanya.

Tempat pemasangannya rahasia gitu biasanyaTempat pemasangannya rahasia gitu biasanya

Cuma…… sayangnya Jakarta belum punya ini.

5. Kejujuran

Ini dia alasan kenapa beberapa hal diatas belum ada.

Susah banget ya nyari orang jujur di Jakarta.

Gitu aja dari MBDC. Apalagi ya yang kira-kira gak ada di Jakarta?