5 Benda yang Kalau Ada Beneran Pasti Disalahgunakan

Salah satu serunya baca cerita fiksi adalah banyak benda-benda keren yang gak ada/belom diciptakan dan jadi ciri khas cerita itu. Misalnya Transporter dari Star Trek, Hoverboard dari Back to the Future, dan Lightsaber dari Star Wars. Dan pasti kamu pernah berkhayal gimana asiknya kalo benda-benda itu ada beneran.

Tapi sayangnya, orang tuh kan suka jahat ya. Minimal iseng deh. Kalo ada teknologi canggih dikit aja, pasti ada orang-orang yang menyalahgunakan untuk kejahatan ato keisengan. Sama juga kalo benda-benda keren itu ada, pasti bakal disalah gunain juga. Kira-kira begini nih, kalo menurut MBDC

Invisibility Cloak - Harry Potter 

Invisibility Cloak

Di cerita Harry Potter, Invisibility Cloak adalah jubah ajaib yang bisa bikin pemakainya gak keliatan. Jubah ini dipake Harry dan komplotannya dalam berbagai misi melawan penyihir jahat Voldemort, dan juga ngelanggar peraturan sekolah. Jubah ini ceritanya adalah salah satu Deathly Hallows, yaitu 3 benda ajaib yang diciptakan oleh Death. Nah jubah ini awalnya dipake sama pemilik aslinya buat ngumpet dari "kematian."

Sedangkan kalo kamu punya jubah ini, buat apa hayo? Paling buat ngintip gebetan kamu mandi kan? Apa dipake buat maling? Minimal pasti kamu pake buat nakut-nakutin orang.

Face Maker - Mission Impossible

Facemaker

Face Maker adalah teknologi khas dari IMF (Impossible Mission Force), tempat gawenya si Ethan Hunt. Benda ini cocok banget buat urusan mata-mata, karena bisa membuat topeng yang sama persis sama muka orang, dan bentuknya kayak kulit beneran. Pokoknya alat bikin topeng level dewa deh. Kamu bener-bener bisa jadi orang lain kalo ada Face Maker ini. Oh iya suara si orang yang kamu tiru itu juga dikopi pake ini, jadi susah banget bedainnya.

Kalo kamu punya teknologi ini di tangan kamu, buat apa? Nyamar jadi bosnya bos kamu supaya kehidupan kantor kamu jadi lebih lancar? Ato nyamar jadi mantan kamu dan merusak hubungan dengan pacar barunya yang lebih oke dari kamu? Gitu-gitu aja paling kan. Kalo MBDC sih buat menguasai dunia pasti.

Senter Pembesar - Doraemon

Senter Pembesar

Kamu udah tau pasti lah ini gunanya apa. Kalo ada beneran kan asik, bisa mengurangi kemacetan, mempermudah travelling, mengatasi krisis pangan dan lain-lain. Tapi kalo kamu dikasih beginian, paling-paling kamu bakal membuat mak erot gulung tikar. Ya kan? Gak jauh-jauh dari situ kan pemikiran kamu. Ck. Gimana mau maju ini negara.

Neuralizer - MIB

Neuralizer

Di serial Men in Black, Neuralizer adalah gadget segede bolpen mahal yang dipake buat menghapus memori orang-orang kurang beruntung yang gak sengaja ketemu alien. Keberadaan alien kan ceritanya rahasia, jadi kalo ada orang yang gak sengaja nemuin alien, lebih baik mereka gak tau aja, untuk kepentingan umat manusia.

Kamu ada gak memori yang mau kamu atau orang lain lupakan? Paling-paling ngapus memori mantan kan, biar kamu bisa move on. Atau kamu paling make neuralizer waktu kamu bikin kebodohan di depan umum yang bikin kamu malu. Atau bikin bos kamu tentang kerjaan yang dia minta ke kamu. Hal-hal remeh gitu kan.

Mesin Waktu

Mesin Waktu

Mesin waktu banyak versinya sih, dan setiap cerita punya variasi time travel masing-masing. Tapi semua cerita time travel intinya mirip-mirip, untuk mengubah sejarah atau mengubah nasib orang. Pergi ke masa lalu buat mencegah sesuatu, atau pergi ke masa depan, ngeliat sesuatu yang gak enak, terus gimana caranya biar itu gak terjadi. Dan semuanya musti dilakukan dengan hati-hati, karena satu perubahan kecil di masa lalu efeknya bisa besar di masa sekarang.

Sedangkan kalo kamu punya mesin waktu, apa sih yang kamu mau ubah dari masa lalu kamu? Penyesalan kamu waktu gak kenalan sama cewe cantik di angkot waktu i... Ah. Sudahlah. Semua juga udah tau kamu mau ngapain.

Apalagi benda-benda canggih yang bakal disalah gunain sama orang kalo ada beneran? Yuk ngayal bareng-bareng di bawah sini.