5 Apps yang Bisa Membantu Kamu Cari Pacar

Ayo ngaku siapa yang pernah nyari pacar ato paling enggak becanda/berpikiran buat nyari pacar lewat Google? Ngaco aja deh jadi orang. Masa teknologi canggih dan berguna dipake buat hal remeh macem nyari pacar buat kamu. Emang kamu siapa pula?

Tapi sekarang, kamu bisa menggunakan teknologi buat bantu kamu dalam urusan percintaan. Kalo kamu punya smartphone, segala macem app ada kan untuk membuat hidup kamu menjadi lebih mudah. Nah sekarang juga udah ada beberapa app yang bisa kamu pake untuk menemukan pasangan yang tepat buat kamu. Inilah dia.

Tinder

Tinder

App Tinder ini nyari pasangan berdasarkan lokasi. Abis kamu install dan bikin profile, secara otomatis dia bakal nunjukin profile user-user yang posisinya juga berada di sekitar kamu. Nah dari profile-profile tersebut, kamu bisa pilih deh mana yang kira-kira kamu suka, mana yang enggak. Kalo ada yang kamu suka, kamu tandain gitu. Terus kalo ternyata orang itu pas liat profile kamu tertarik juga dan nandain kamu, bakal ada notification dan kamu bisa saling kirim pesan.

Down

Down

App ini make friend list dari Facebook kamu buat beroperasi. Tujuan dari app ini adalah buat nyari tau kalo-kalo ternyata kamu dan temen Facebook kamu ada yang diem-diem saling tertarik. Jadi nanti kamu bakal dikasi list semua temen-temen di Facebook kamu, dan kalo ada yang kamu diem-diem naksir, kamu tandain deh. Sama kayak Tinder tadi, kalo dia naksir kamu juga bakal ada notification dan kalian bisa saling kirim pesan. Dan katanya sih privacy dijaga banget. Cuma kamu yang tau siapa aja yang kamu tandain.

Dulu App ini lebih "agresif," dan namanya BangWithFriends. Tujuannya buat nyari kalo ada sesama temen Facebook yang diem-diem pengen "main." Tapi sekarang dibuat jadi lebih jinak, dan tujuannya diubah, dari buat begituan jadi buat dating.

Smeeters

Smeeters

Kalo Smeeters ini lebih buat cari temen baru, bukan buat dating. Cara kerjanya juga berdasarkan lokasi, tapi yang ketemu disini adalah geng cowok sama geng cewek yang isinya masing-masing 3 orang berdasarkan kecocokan dari profile-nya. Jadi kamu dafar, isi profile, trus nanti sistemnya bakalan milihin orang-orang yang kira-kira bakal cocok sama kamu, dan sekaligus bikin reservasi di sebuah tempat nongkrong asik (biasanya bar ato pub) buat kalian semua kopdar. Yang perlu kamu lakuin cuma nongol aja di hari-H. Dan jangan bayar juga sih.

Tapi Smeeters ini sayangnya baru ada di Prancis, Inggris dan Australia.

Grindr

Grindr

Grindr ini ampir sama sama kayak Tinder. Kerjanya berdasarkan lokasi juga. Tapi bedanya, ini khusus buat cowok-cowok doang. Cowok yang nyari cowok juga, lebih tepatnya. App ini sukses berat katanya di kalangan Gay dan Bi, karena hasilnya cukup efektif.

Pure 

Pure

App ini yang paling blak-blakan. Emang dibuat untuk orang-orang yang nyari One Night Stand. Untuk make app ini, kamu tinggal download, dan gak usah connect ke facebook. Kamu cuma perlu bikin profile singkat yang akan aktif selama sejam, dan dalam waktu satu jam itu kamu bisa liat orang-orang di sekitar kamu yang lagi make app ini juga. Kalo udah nemu yang kira-kira asik, biarkan app ini yang bekerja, dan selanjutnya...Terserah anda.

App-app ini, selain Smeeters, udah aktif lho di Indonesia kalo kamu pengen tau. MBDC udah sempet nyobain, tapi kebanyakan user-nya masih belom rame. Kamu juga coba aja kalo penasaran, biar makin rame, makin asik.