5 Alasan Orang Tidur Dengan Lampu Menyala

Setiap manusia pasti butuh yang namanya waktu tidurdimana semua proses kerja tubuh dan otak diistirahatkan untuk sementara waktu. Karena manusia itu tercipta sangat unik dan berbeda-beda, maka ada yang suka tidur dengan lampu menyala, ada juga yang suka tidur dengan lampu dipadamkan. Nah, kali ini MBDC akan mengulas alasan-alasan kenapa orang lebih memilih tidur dengan lampu dinyalakan.

1. Supaya Bisa Melihat Dengan Jelas

Biasanya orang yang tidur dalam keadaan lampu menyala itu selalu siaga. Mereka tidak ingin ketika bangun masih kriyep-kriyep gitu. Mereka penginnya ketika mereka membuka mata, semua tampak jelas. Jadi lihat jam langsung kelihatan, lihat siapa yang tidur di sampingnya langsung kelihatan. Jadi dia bisa melihat dengan mata kepalanya sendiri bahwa istrinya itu adalah seorang perempuan tulen. Dan yang paling penting itu supaya gak salah masuk gitu. "Hah, salah masuk apaan??" Ya salah masuk kamar laah, emang kamu mikirnya apa?

2. Phobia Gelap

Alasan selanjutnya kenapa seseorang menyalakan lampunya ketika tidur, bisa saja karena orang itu mengidap Achluophobia. Suatu perasaan ketakutan yang sangat hebat, terhadap kegelapan, atau suasana yang gelap gitu. Kalau kamu pikir yang takut gelap itu cuma anak kecil, kamu salah deh. Karena menurut penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 10% warga Inggris yang sudah dewasa tidak mau ditinggal sendiri di dalam tempat-tempat yang gelap. Wah kenapa ya? Atau jangan-jangan hal ini disebabkan karena di sana ada Saiton. Tapi kalau kata Tasya sih jangan takut akan gelap

3. Takut Setan

Kalau orang tersebut ternyata gak punya phobia terhadap ruangan gelap, mungkin saja dia tidak mau mematikan lampunya ketika tidur karena takut setan. Kamu tau kan kalo setan itu biasanya suka muncul tiba-tiba dari tempat yang gelap. Terus suatu malam di saat kamu terjaga, kamu mendapati ada yang sedang ikutan tidur di samping kamu. Padahal seinget kamu, kamu itu belum menikah dan belum punya pacar juga. Terus siapa dong yang di sebelah kamu itu?? Hiii.

4. Takut Monster

Kemungkinan selanjutnya, kalau orang itu ternyata menganggap setan itu hanya takhayul, mungkin dia takut sama monster. Gimana coba kalau tiba-tiba ada monster keluar dari lemari baju kamu disaat kamu lagi tidur. Terus kamu ditakut-takutin sampe kamu teriak-teriak. Kemudian teriakan kamu itu dikumpulin untuk dijadikan bahan energi yang menghidupi seluruh kota tempat monster itu tinggal. Gimana coba?? Tapi biasanya kan kalau orang takut itu mulutnya tercekat gitu. Gak bisa teriak. Yang keluar hanya desahan-desahan kecil yang selanjutnya diikuti oleh erangan-erangan. Kalo itu kira-kira monster apaan ya?

5. Lebay

Yang terakhir kalau memang orang itu sudah yakin siapa yang tidur di sampingnya, gak punya phobia gelap, gak takut setan, dan gak takut monster, berarti ya lebay aja sih. Lagin ngapain sih mau tidur lampunya dipasang terang banget? Kayak 711 aja.

Kalau kamu gimana? Apakah kamu menyalakan lampu kamar kamu karena ternyata itu adalah kode untuk menunggu seseorang aja? Ya udah deh, sambil nungguin kamu bisa comment lhoo.