5 Alasan Kenapa Pacaran di Luar Negeri Enak

Kamu mungkin udah sering nonton gaya pacaran di luar negeri lewat film-film romantis asal luar negeri termasuk Hollywood. Tapi pernah kepikiran gak gimana bedanya dengan gaya pacaran di sini? Kalo dinilai dari berbagai aspek di bawah ini sih pacaran di luar negeri itu lebih enak lho! Nih alesannya:

1. Gak risih

Di luar negeri orang lebih bebas berekspresi tanpa perlu risih diliatin orang lain. Dalam hal pacaran pun demikian, buat beduaan sama pacar di tempat umum juga lebih nyaman karena orang lain gak bakalan peduliin. Sementara kalo di sini kamu harus senantiasa menjaga sikap dan perilaku ketika berduaan sama pacar kamu buat menghindari tatapan gak enak dari orang-orang.

2. Banyak tempat-tempat outdoor seru

Di sana banyak tempat outdoor yang asik buat dipake pacaran kayak taman dan pantai yang indah dan bersih. Hal-hal yang kayak gini nih yang kurang di Indonesia. Kebanyakan orang Indonesia pacarannya di mal, kafe, restoran, dan tempat-tempat lainnya yang cenderung indoor dan makan biaya. Selain itu pacaran di sini juga susah buat jalan kaki di luaran dan menyusuri seluk beluk kota kayak yang bisa dilakuin di luar negeri. Padahal seru banget tau kalo bisa jalan kaki keliling kota daripada cuma ngeliatin etalase toko kayak jalan di mal. Buat pamer di social media juga lebih keren gitu.

3. Transportasi dan lalu lintas yang oke

Yang namanya pacaran kan perlu mobilitas. Nah, kalo di luar negeri pacaran kamu bisa lebih gampang karena alat transportasi umum yang lebih memadai serta keadaan lalu lintas yang cukup lancar. Bayangin aja kalo kamu mesti sering-sering nganterin atau jemput pacar kamu yang rumahnya di Jakarta Utara, sementara kamu tinggal di Jakarta Selatan. Dengan kemacetan di Jakarta pasti bikin kamu stres buat melakukan hal itu. Trus kalo mau janjian kemana-mana sama pacar tapi lagi gak ada kendaraan pribadi, naik trasportasi umum pun juga gak gitu nyaman. Enakan di luar negeri deh pokoknya.

4. Ortu lebih ngebebasin

Setau MBDC sih ortu-ortu di barat sana gak sekeras dan sebawel ortu di dalam negeri yang lebih otoriter dalam hal menilai pacar anaknya. Kalo ortu di sini biasanya cukup rewel dalam ngeliat pacar anaknya dari 3B: Bobot, Bibit dan Bebet. Sedangkan kalo di barat sana kamu punya hak sendiri buat memilih punya pasangan kayak apa pun, karena kalo budaya luar kan setelah kamu masuk ke usia dewasa, kamu bener-bener dianggap udah terpisah dari orang tua. Jadi apapun hal yang kamu lakukan, itu adalah tanggung jawab kamu sepenuhnya.

5. Lebih Gampang Buat Modus

Apalagi kalo di negara yang ada musim dinginnya. Kan bisa sok-sok kedinginan trus gandengan gitu. Trus pelukan deh. Trus ngelakuin hal-hal panas deh. Kayak misalnya ngopi bareng gitu. Enak banget tuh minum kopi dingin-dingin.

Jadi pengen pacaran di luar negeri ya?