4 Jenis Gunting

Dalam suatu waktu dalam kehidupan kamu pasti akan memerlukan gunting untuk memudahkan aktifitasmu. Tapi kamu tau gak bahwa sebenarnya gunting itu adalah bentuk penyederhanaan dari pisau. Jadi kalau kamu ingin melakukan kegiatan memotong yang sederhana, kamu cukup menggunakan gunting. Kebayang gak kalau kamu ingin memotong artikel dari koran untuk tugas sekolah kamu, terus kamu bawa-bawanya pisau. Jadi serem kan.

Nah gunting itu sendiri ada bermacam-macam bentuk dan fungsinya. Supaya kamu gak ketuker-tuker, lebih baik kamu baca dulu deh artikel di bawah ini.

1. Gunting Kuku

Gunting kuku itu fungsinya ya untuk memotong kuku. Inget gak kalo dulu jaman masih sekolah terus ada pemeriksaan kuku. Kalau kuku kamu panjang-panjang, kamu bisa dimarahin guru kamu terus disetrap di depan kelas gitu deh. Pada pengembangannya gunting kuku sekarang ini dilengkapi dengan pembuka tutup botol. Jadi kalau kamu mau membuka tutup botol air mineral gitu, kamu bisa pake gunting kuku ini.

Biasanya sih yang sering bawa-bawa gunting kuku waktu berpergian itu ABG imut. Kesannya kan jadi lucu gitu kalo kamu lihat ABG imut bawa gunting kuku yang mungil. Iihh, jadi pengen pencet pipinya deh.

gunting-kuku

2. Gunting Rambut

Gunting rambut itu fungsinya ya untuk memotong rambut. Mau rambut depan apa rambut belakang, terserah sih, yang penting bentuknya rambut. Biasanya yang sering punya gunting rambut itu tukang potong rambut dan salon-salon gitu. Bentuknya macem-macem, ada yang tajam tapi kecil, ada yang bentuknya kayak ada sisirnya, dan masih banyak lagi.

Walaupun motong rambut itu sangat sulit kamu lakuin sendiri, tapi kalau misalnya kamu lagi gak punya duit terus pengen potong rambut, kamu bisa dengan terpaksa kok motong rambut sendiri. Ini MBDC ingetin lagi tutorialnya.

gunting-rambut

3. Gunting Rumput

Gunting rumput itu fungsinya ya untuk memotong rumput. Bentuk gunting rumput ini jauh lebih besar dari jenis gunting lainnya. Selain itu gunting rumput mempunyai pegangan yang panjang dan mantap untuk digenggam. Kalau rumput di halaman kamu udah mulai panjang-panjang, cepetan digunting deh. Walaupun kata pepatah rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri. Makanya sekali waktu rumput kamu disemir hijau lah, jangan item melulu.

gunting-rumput

4. Gunting Kertas Batu

Kalau gunting kertas batu itu fungsinya ya untuk hiburan kamu. Misalnya kamu lagi nungguin sesuatu, kamu bisa main gunting kertas batu ini. Tapi aku lagi gak punya temen nih MBDC, terus aku mainnya sama siapa?? Meskipun kamu sedang sendirian, kamu tetep bisa kok mainin permainan yang lebih terkenal dengan istilah suit Jepang ini. Caranya ya kamu suit aja tangan kiri kamu melawan tangan kanan kamu. Nanti tangan yang kalah kamu cubit dengan tangan kamu yang menang suit.

gunting-kertas-batu

Eh kamu masih inget gak dulu jamannya PSX, kamu pasti pernah dong main gunting kertas batu ini di PSX. Mainnya nunggu rumah sepi gitu atau kalau kamu mainnya di rental PS, kamu nyari yang jaga rental udah bro banget sama kamu. Mainnya deg deg serrr gitu deh.

Psst: Katanya Seohyun sama Hyoyeon sering main gunting kertas batu lhoo. Kamu gak mau ikutan?? Hihihi.

Emang kamu tau gunting-guntingan yang bikin deg deg serr gitu??? Share dong sama MBDC.