3 Alasan Kenapa Tukang Nasi Goreng Gak Pernah Sepi Pengunjung

Sebagai salah satu penduduk Jakarta, MBDC selalu iri sama tukang nasi goreng (nasgor). Kenapa? Pernah gak sih kamu ngeliat ada tukang nasgor yang sepi gitu? Kayak sehari cuma laku satu sampe lima porsi. Mungkin kalau ada di luar negeri, nasgor bakal jadi idola juga. Berdasarkan analisa dan wawancara MBDC dengan beberapa teman, ini adalah alasan kenapa tukang nasi goreng jarang sepi pengunjung.

Mila (27 tahun, pegawai kantoran)

Soalnya lokasinya strategis sih. Jadi orang-orang pada nyamperin begitu liat malem-malem ada lampu petromax

Dimas (umur dirahasiakan, ngakunya sih penulis, tapi terlihat seperti pengemis)

Nasi gorengnya enak, makanya pada dateng terus pelanggannya.

Nugroho (di KTP tertulis lahiran 1990, muka asli terlihat lahiran 1970, EO)

Servisnya cepet dan bikin kenyang, yaaa maklum lah, gue sibuk, gabisa nungguin makanan yang servisnya lama.

Gabby (Mahasiswi, selalu miskin sepanjang bulan)

Harganya cocok sih. Bisa ngutang lagi. Hehehe.

Udin (tukang bubur saingan)

Ah itu mah pake jampe-jampe mas. Soalnya abis saya taburin garem di gerobaknya jadi gak laku tuh mas. Berarti mantra nya kalah sama garem saya mas.

Nah, itu tadi pengakuan dari beberapa orang yang udah MBDC wawancara. Sementara kalau menurut MBDC sendiri, kenapa tukang nasi goreng itu jarang sepi karena:

1. Konspirasi Antara Penjual dan Pembeli

Gini deh, pernah gak kamu interview semua pelanggan abang nasi goreng yang rame itu. Bisa aja nih ya, sebenernya mereka itu anak-anaknya, atau bahkan tetangga nya. Terus? Ya itu yang bikin mereka keliatan rame pengunjung aja. Iya, buat boongin kamu.

2. Tempat Berteduh

Ini cocok banget kalo lagi ujan-ujan. Sambil nunggu reda sambil maem nasi goreng. Beuh.

 3. Emang Enak

Ini sih alesan absolutnya. Kenapa rame? Ya karena enak

Teori Spionase Nasal

Konon kalau di daerah rumah kamu ada tukang nasi goreng baru, dan ternyata pas kamu cobain rasanya gak enak sama sekali, maka kamu patut mempertanyakannya. Mungkin tukang nasi goreng tersebut adalah INTEL.

Gitu ajasih dari MBDC, ada yang mau nambahin? Atau ada tukang nasi goreng di sini?