14 Lagu Kece yang Bisa Meningkatkan Kualitas Galau Kamu di Social Media

Kamu galau? Aduh kasihan banget sih, kok hari gini masih galau? Coba kamu tengok temen-temen kamu, udah pada punya pacar bahkan udah ada yang nikah. Makanya cepet-cepet deh cari pasangan, gak usah yang cantik atau yang ganteng deh, yang penting suka aja sama kamu. Tapi kalau kamu emang niat galau terus menurus, MBDC sih gak mau nahan, silahkan aja. Malah sebaliknya MBDC mau bantuin kamu dalam hal membuat galau kamu semakin berkualitas.

Kan biasanya kalau orang galau itu suka berbagi ya di social media. Salah satu sarananya adalah lewat lagu yang kamu dengerin. Lupakan Adele dengan Someone Like You atau When I Was Your Man-nya Bruno Mars yang cemen itu. Biarkan lagu itu berdendang di kawinan mainstream. Sekarang MBDC mau kasih kamu list lagu yang bisa ningkatin kualitas galau kamu di mata khalayak luas.

1. Pink Floyd - Wish You Were Here

Ada banyak judul lagu Wish You Were Here. Incubus dan Avril Lavigne adalah beberapa artis yang punya lagu berjudul demikian. Tapi hanya satu lagu Wish You Were Here yang sungguh hebat, yaitu milik Pink Floyd. Lagu yang dirilis tahun 1975 ini gak pernah tua, dan tetap bersahaja.

2. Daniel Johnston - True Love Will Find You In The End

Salah satu lirikus terbaik yang pernah ada. Kejujurannya dalam membuat musik bikin nama besar kayak Kurt Cobain pun mengidolakannya. True Love Will Find You In The End adalah salah satu lagu keren yang pernah dibikin sama Daniel Johnston.

3. Beck - Lost Cause

Beck terkenal dengan sound lo-fi nan experimental yang nyeleneh. Namun di tahun 2002 sebuah album spektakuler, Sea Change, yang merupakan buah dari putus cinta merubah segalanya. Beck jadi sangat sendu. Dan Lost Cause menjadi gambaran gimana hubungan percintaannya.

4. Jon Brion - Strings That Tie to You

Lagu sendu milik Jon Brion merupakan soundtrack dari film paling menyeramkan buat pasangan, Eternal Sunshine of the Spotless Mind. Strings That Tie to You benar-benar bisa mewakili mood film karya ‎Michael Gondry tersebut.

5. Sigur Rós - Hoppípolla

Gak tau sebenernya ini lagu galau apa nggak, bahasanya aja gak ngerti. Tapi yang jelas kalau kamu dengerin lagu Sigur Ros cuma bakal ada dua komentar. Pertama itu galau banget, kedua wih keren dengerinnya Sigur Ros. Yap, band asal Iceland ini semacam udah kena cap galau gitu deh di kalangan anak-anak muda yang katanya non-mainstream.

6. Efek Rumah Kaca - Desember

Desember milik Efek Rumah Kaca adalah pilihan yang sangat pintar kalau ingin dicap galau namun tetap berasa punya selera musik yang bagus. Btw, menurut MBDC Desember adalah salah satu terbaik yang pernah ada di Indonesia.

7. Zeke and the Popo - Menu

Populer lewat lagu Mighty Love yang menjadi soundtrack film Janji Joni karya Joko Anwar, Zeke and the Popo punya segudang lagu keren lain. Salah satunya adalah lagu yang cukup memberikan awan hitam di atas kepala kamu ini.

8. Bjork - Unravel

Jangan ngaku punya selera musik tinggi kalau Bjork aja gak tau. Penyanyi jenius asal Iceland ini terkenal dengan musik dan penampilan yang berkonsep. Nah, doi juga punya banyak lagu yang punya mood mendem keren, salah satunya adalah Unravel. Oiya sedikit cerita, waktu Bjork dateng ke Jakarta dan bawain lagu ini, salah satu kru MBDC menitikan air mata loh, padahal dia cowok. Tapi, siapa yang peduli.

9. The Smiths - Please Please Please Let Me Get What I Want

Kalau ada cowok yang bisa bikin anak Metal dan Punk menangis mungkin orangnya adalah Morrissey. Karisma yang dipunya penyanyi asal Manchester, Inggris ini emang kelewatan banget sih. Setiap manggung pasti banyak banget fans cowok yang naik ke atas cuma buat meluk doi. Salah satu andalan fans Morrissey untuk bersedih adalah lagu yang diciptain saat doi masih tergabung dalam band The Smiths, Please Please Please Let Me Get What I Want. Dan film [500] Days of Summer kembali ngingetin bagaimana powerfulnya lagu tersebut.

10. Spiritualized - Stop Your Crying

Kalau ada yang nanya siapa orang yang seumur hidup galau terus, mungkin jawabannya adalah J. Spaceman. Yes, dedengkot Spiritualized ini (personilnya resminya emang dia doang) setiap bikin album pasti lagunya sedih mulu. Tapi tetep dong kualitas musiknya dijaga. Nah, salah satu lagu yang menurut MBDC keren banget selain Ladies and Gentlemen We Are Floating in Space adalah Stop Your Crying. Coba deh kamu dengerin, berasa dikasih pukpukpuk sama ribuan orang gitu.

11. Cast - I'm So Lonely

Dari judulnya aja udah galau. Yaudah gih dengerin

12. Karen O - The Moon Song

Satu lagi lagu yang sangat mewakili mood film. The Moon Song adalah lagu soundtrack dari film Her karya Spike Jonze yang sungguh keren tapi sendu, huhuhuhu.

13. Blur - No Distance Left to Run

Putus cinta emang luar biasa banget. Bisa bikin orang galau sekaligus menciptkan karya yang hebat. Damon Albarn, yang merupakan pencipta lagu sekaligus penyanyi Blur pun membuktikannya lewat lagu yang terdapat dalam album 13.

14. Caroline Lufkin - Where's My Love

Ini dia lagu pamungkas buat para pejuang yang sedang mencari tambatan hati. Coba kamu pikir lagi deh, kira-kira di mana sih orang yang bakal jadi pasangan kamu?

Segitu dulu deh listnya. Nanti kalau lagi senggang MBDC tambahin lagi deh. Oiya, kalau udah dengerin lagu-lagunya, jangan lupa mainin dong pake gitar. Siapa tau itu bisa jadi daya jual kamu nanti.

Kalau kamu, apa lagu yang kerap menemani kegalauan kamu? Share dong