5 Hal yang Harus Kamu Pahami Kalo Pacar Kamu Kerja di Bidang Kreatif

Punya pacar yang udah bekerja udah tentu bagus buat kamu. Selain bisa kamu banggain ke orang tua kamu, pacar yang bekerja secara gak langsung bikin kamu lumayan secure, minimal soal urusan ditraktir makan atau nonton. Pertanyaannya adalah apakah jenis pekerjaan pacar kamu? Apakah itu jadi pertimbangan sebelum kamu memutuskan buat berpacaran? Atau  kamu gak peduli, yang penting udah kerja aja!

Nah, kalau ternyata pacar kamu adalah seorang yang bekerja di bidang kreatif, ada beberapa hal yang harus kamu pahami, biar kehidupan pacaran kamu tetap berjalan harmonis dan minim pertengkaran.

Jam Kerjanya Gak Karuan. Eh Tunggu Dulu, Emangnya Ada Jam Kerja?

Kayak bidang pekerjaan yang lain, kerja di bidang kreatif juga punya acuan jam kerja kayak Senin sampe Jumat, dan 9 to 5. Faktanya? Sabtu dan Minggu tetep aja kerja tuh, trus pulangnya bisa sampe pagi, bahkan gak pulang, tergantung mood client. Makanya kalau pacar kamu tiba-tiba jadi susah banget buat diajak ketemuan atau bahkan buat dihubungin, jangan lantas marah, Dia bukannya udah bosen sama kamu, tapi sangat cinta sama pekerjaannya. Dia bukannya gak ngerti sama kamu, tapi lebih ngerti sama pekerjaannya.Ya intinya sih pahamin ajalah karena emang udah begitu jalan hidup dia. Nah, turunan dari poin ini adalah

1. Suka Telat Kalau Janjian

Gimana mau tepat waktu kalau jam kantornya aja gak jelas

2. Kadang Bau

Suka nginep di kantor jadi kadang jarang mandi. Beberapa ada juga sih yang mandi di kantor, tapi kan seenak-enaknya mandi di kantor, lebih enak mandi di rumah sendiir.

Rawan Dihinggapi Penyakit

Sekarang gimana mau sehat kalau gak tidur-tidur selama 2 hari! Ya mungkin ada tidurnya sih, tapi cuma 2 jam. Udah gitu yang dijadiin partner biar lebih santai dan lebih keluar kreatipnya adalah ngudut plus ngupi. Yah palingan kamu bakal sering dengerin dia ngomong,"Badanku kurang enak nih, babe,". Badan kurang enak mah masih bersyukur, karena biasanya penyakit yang sering berkunjung ke orang-orang yang kerja di bidang kreatif itu tipes.

Haus Akan Keriaan

Kalau ngomongin orang kerja kreatif gak bisa lepas dari namanya keriaan. Kenapa? karena setelah melalui proses pekerjaan yang cukup berat, 8 hari seminggu, orang-orang di bidang kreatif butuh penyegaran. Biasanya sih mereka suka dateng ke keriaan yang emang lagi ada aja, kalau emang gak ada keriaan, dibikinlah sebuah keriaan. Syukur-syukur kamu diajak ke keriaan tersebut, tapi kayaknya gak mungkin sih.

Dihantui Kerjaan

Kalau kamu kebetulan bisa ketemuan sama pacar kamu yang bekerja di bidang kreatif ini, jangan aneh kalau pas lagi ngobrol tiba-tiba pacar kamu bengong. Kamu tinggal tanya baik-baik aja, "kamu kenapa sayang?" maka jawabannya adalah:

  1. Kerjaan aku belum selesai nih
  2. Nungguin kabar kerjaan udah di approve apa nggak
  3. Ada revisi kerjaan
  4. Lagi mikirin ide buat client blablabla
  5. Gaji aku kok gak turun-turun ya

Trus, kapan dong mikirin hubungan kalian bedua? Tenang, setelah ke 5 pertanyaan ini bisa terjawab, hubungan kalian bedua bakal dipertimbangkan kembali.

Kerjaan Banyak Tapi Dompet Teriak

Kalau kerja kreatif macam kayak di agency gitu sih gaji lumayan kencenglah. Tapi coba liat poin pertama dan kedua. Jadi buat dapetin uang yang banyak (banyaknya juga masih bisa keitung) harus penuh perjuangan dan tantangan banget. Kebalik banget sama pns pokoknya.

Nah kalau kerja kreatifnya bukan agency itu gaji lumayanlah, lumayan elus dada. Maka dari itu, buat mencukupi kebutuhan hidupnya, akhirnya si pekerja kreatif ini pun harus nyikat kerja sampingan. Wah berarti penghasilannya bisa gede dong? Belum tentu. Bisa aja kerja sampingannya dibayar kecil atau bahkan pro bono. Kasian banget kan?

Sekarang udah tau kan konsekuensi kalau pacaran sama orang yang kerja di bidang kreatif. Gimana, masih mau dilanjutin apa mending cari yang lain, mungkin pacaran sama Polisi lebih menarik,