#TanyaJawabMBDC: Kenapa Cewek Kalau Mau Dapet Suka Marah-marah?

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya MBDC menjawab pertanyaan-pertanyaan kamu yang mungkin tidak akan kamu dapatkan jawabannya dari cewek yang lagi marah-marah. Eh, ngomong-ngomong soal cewek marah, pas banget nih sama pertanyaan hari ini:

Ah, kamu membicarakan soal cewek PMS ya. Baiklah, MBDC akan coba jawab. Jadi kenapa cewek kalau mau dapet suka marah-marah? Mungkin sih karena:

Badannya Sakit

Menurut pengakuan para cewek, pas mau dapet itu badan mereka sakit-sakit gitu. Jadi katanya sih sakit-sakit ini bikin mereka itu lebih gampang kesel dan emosi.

Hormon

Ini sebenernya belum bener-bener terbukti dan masih diteliti sih.Tapi alkisah sih katanya cewek yang mau dapet itu hormon hormon estrogen dan progesteronnya gak seimbang. Ada juga yang bilang kalo pas mau dapet itu hormon estrogennya jadi berlebihan. Ini katanya sih bikin mereka jadi lebih sensitif gitu.

Kesempatan Aja

Jadi mungkin sebenernya sih si cewek lagi pengen marah aja, tapi gak ada alasan gitu. Jadi ya dia pake alasan mau dapet deh.

Gitu deh. Sesungguhnya sih masalah PMS ini memang misterius ya. Tapi sih sebagai cowok, lebih baik kamu pahami aja lah.Mudah-mudahan menjawab kegelisahan kamu ya.