5 Situasi yang Bikin Awkward Padahal Harusnya Gak Papa

Setiap orang pasti sering ngalamin situasi awkward atau canggung karena suatu hal. Tapi ada dua jenis situasi yang bisa bikin kita awkward, awkward yang emang kamu mesti awkward dan awkward yang sebenernya gak perlu karena sebenernya emang gak ada yang salah sama kamu. Bingung? Makanya liat aja contoh-contoh situasi di bawah ini:

1. Nonton presenter berita yang gak tersambung ke reporter

Sewaktu nonton acara berita, sering kamu ngeliat situasi dimana ketika reporter akan ngasih live report, sang presenter berusaha untuk nyambung ke reporter yang berada di tempat lain tapi gak nyambung-nyambung. Sebenernya yang nonton sih gak salah apa-apa ya dengan kesalahan teknis kayak gini, tapi suka ngerasa awkward sendiri aja liatnya. Sebagai penonton kamu pasti gak mengharapkan hal kayak gini terjadi. Lagian kasian sih kalo reporter udah mau laporan dari tempat yang sulit tapi gak jadi cuma gara-gara kesalahan teknis.

2. Ngeliat orang ngelucu tapi gak pada ketawa

Anu: Tebak, deh. Kambing apa yang paling imut? Kambing yang udah dibikin sate trus dimakan sama Dea Imut. Hahaha!

Yang lain: ....

Kasian gak sih kalo ngeliat orang yang berusaha melucu tapi gak ada yang ketawa. Bayangin aja kalo kamu ada di posisi dia. Mungkin karena leluconnya emang garing abis atau bisa jadi karena terlalu canggih sampe orang pada gak ngerti. Emang sih bukan kamu juga yang ngelucu,  tapi kan ada rasa gak enak ya kalo ngeliat orang ngelucu tapi gak pada ketawa. Pada akhirnya mungkin kamu terpaksa ketawa sekedarnya buat basa-basi daripada gak ada suara sama sekali.

3. Gak sengaja liat orang lain yang pakaian dalemnya tiba-tiba keliatan

Kadangkala orang sengaja gak keliatan pakaian dalemnya dan jadi bikin keki yang ngeliat, Padahal orang yang keliatan pakaian dalemnya juga gak nyadar dan kamu juga gak mungkin ngasih tau dia kalo kita sempet ngeliat. Selain karena bakalan bikin orangnya malu, bisa-bisa kamu dianggap pervert. Anehnya kamu tetep aja ngerasa awkward sendiri sama orangnya yang padahal gak tau apa-apa. Tapi kalo emang kamu pervert beneran sih gak bakalan awkward ya, yang ada malah menikmati dan nganggep hal itu sebagai rejeki.

4. Denger orang lain nyebut nama orang yang sama kayak nama mantan di depan pacar

Hal-hal yang berhubungan dengan mantan biasanya selalu bikin awkward termasuk kalo cuma denger namanya. Misalnya suatu waktu ketika kamu sama pacar kamu denger seseorang nyebutin nama mantan, pasti kamu bakalan jadi awkward rasanya. Padahal sebenernya gak papa sih, kan hal kayak gitu gak perlu dipermasalahin. Lagian nama orang emang banyak yang sama ya mau diapain lagi.

5. Nyium bau kentut tapi gak tau siapa yang kentut

Bayangin deh kalo kamu berada di sebuah ruangan dengan beberapa orang lainnya, terus tiba-tiba ada bau kentut. Yang pasti bukan kamu yang kentut dan kamu tau banget itu. Tapi kamu bisa jadi awkward sendiri karena takutnya orang lain menduga kalo kamu yang kentut. Trus kamu sendiri juga jadi menduga-duga siapa yang kentut dan semua orang itu jadi gak enakan selama gak ada yang ngaku. Ya pokoknya situasi kayak gini berasa awkward walopun sebenernya gak perlu awkward karena toh bukan kamu yang salah dan masih banyak orang lain yang bisa jadi tersangka. Perkara bau kentut juga kan cuma perkara kecil dan lama-lama ilang sendiri. Tapi ngomong-ngomong soal kentut, kamu udah tau belum kapan cewek itu kentut?

Demikianlah beberapa situasi awkward yang harusnya gak papa menurut MBDC. Kamu punya ide lain? Atau baca artikel ini aja udah bikin kamu awkward? Jangan ya, gak perlu kok.