Seri Mainan Jaman Dulu: Donal Bebek

Donal Bebek adalah salah satu karakter Disney yang sangat eksibisionis. Kenapa? karena Bebek ini cuma pake baju pelaut tapi gak pake celana. ck ck ck. Walaupun begitu, Donal Bebek sangat populer di kalangan anak-anak. Gak terkecuali di Indonesia.

Karakter Donal Bebek menginspirasi anak-anak Indonesia jaman dulu untuk menciptakan sebuah permainan, yang menurut MBDC sih super absurd tapi kaya akan imajinasi. Inspirasi Donal Bebek tergambar dari nama permainan ini yaitu Donal Bebek. Trus apakah di dalam permainan ada yang niruin suara Donal Bebek? Tidak. Lalu, apakah mainnya harus buka celana kayak Donal Bebek? Tentu tidak.

Cara Main

Permainan ini boleh dan layak dimainin baik sama anak cowok maupun cewek, Pertama-tama yang dilakuin dalam permainan ini adalah ngebuat lingkaran kecil. Trus dilanjutkan dengan bernyanyi bersama yang kira-kira liriknya seperti ini,"Donal Bebek, Mundur Tiga Langkah". Saat itu pula lah semua anak langsung mundur tiga langkah, hingga membuat lingkaran menjadi lumayan besar.

Setelah itu, semua anak melakukan Gambreng. Nah, anak yang menang dalam gambreng ini berhak menginjak kaki teman terdekat yang ada di sebelah kanan atau kirinya. Kalau kaki terinjak, maka anak tersebut harus keluar dari permainan. Tapi kalau anak tersebut bisa ngeles, maka dia bisa terus mengikut permainan.

Permainan akan terus berlangsung dengan gambreng dan menginjak sampai menyisakan satu anak saja. Selesai deh. Gampang banget kan.

Pertanyaan

1. Kenapa mesti Donal Bebek?

2. kenapa Mundur 3 langkah?

3. Kenapa harus nginjak kaki?

Yah walaupun banyak segudang pertanyaan atas permainan ini, Donal Bebek adalah salah satu bukti anak-anak jaman dulu benar-benar punya imajinasi yang ingstingtifAnak-anak jaman dulu bisa menciptakan permainannya sendiri. Emangnya kayak kamu, bisanya main burung doang.