Petir di Pagi Hari

Jumpa lagi di rubrik Apa yang Akan Kamu Lakukan, dimana di sini MBDC akan memberikan kamu sebuah situasi yang sungguh dilematis dan kamu diminta menyelesaikan dengan cara yang sekreatif mungkin! Tentunya MBDC mengharapkan sebuah penyelesaian yang kreatif, pintar, segar, tidak terduga, dan pastinya bukan sebuah hal yang udah diulang berkali-kali dong.

Jelas ya? Mari kita mulai!

Situasi:

Di suatu pagi yang cerah, di hari Minggu. Kamu sedang asik bermain PS 4, dan adik kamu yang cewek itu lagi ketawa-ketiwi ngeliatin social media. Pokoknya hari itu terlihat seperti Minggu pagi pada umumnya, sampai terdengarlah sebuah teriakan kencang dari kamar Papa Mama kamu, yang kemudian diiringi dengan suara pecahan barang, Praaaaank. Kamu dan adik kamu saling tatap dan bingung.

Papa dan Mama kamu sedang bertengkar di dalam kamar. Sebagai anak tertua, kamu berusaha menenangkan adik kamu yang udah mulai ketakutan. Gak berapa lama, jegrek, terbukalah pintu kamar Papa Mama kamu. Mama kamu keluar dengan tangisan dan ngomong," Adek sini ikut Mama,". Papa kamu pun akhirnya keluar dari kamar dan ngomong dengan nada kencang,"Eh, enak aja ya lo, ini kan anak gue juga. Biarin mereka yang nentuin mau ikut siapa,". Dan Papa kamu pun mulai melontarkan pertanyaan ke kamu,"Abang mau ikut siapa, Papa atau Mama?".

Kamu gak siap, gak siap dengan keadaan seperti ini. Terlebih kejadian ini sungguh sangat tiba-tiba, walaupun biar gak tiba-tiba, kamu tetep gak pengen hal ini terjadi.

Pertanyaan:

Apa yang akan kamu lakukan? Jelaskan

Nah, bisa gak kamu menyelesaikan masalah ini? Silahkan langsung jawab di comments!