Dilema Karena Nitip Oleh-oleh

Jumpa lagi di rubrik Apa yang Akan Kamu Lakukan, dimana di sini MBDC akan memberikan kamu sebuah situasi yang sungguh dilematis dan kamu diminta menyelesaikan dengan cara yang sekreatif mungkin! Tentunya MBDC mengharapkan sebuah penyelesaian yang kreatif, pintar, segar, tidak terduga, dan pastinya bukan sebuah hal yang udah diulang berkali-kali dong.

Jelas ya? Mari kita mulai!

Situasi

Jadi suatu hari tiba-tiba kamu mendengar kalau teman kamu mau plesiran ke luar negeri. Nah, kebetulan kamu lagi ada suatu barang yang kamu pengen banget dan cuma bisa didapet di luar negeri. Secepat kilat, kamu pun langsung nanya ke temen kamu itu apakah dia keberatan kalo kamu titipin. Ternyata dia gak keberatan! Kamu pun kegirangan dan langsung menitipkan uang plus gambar barang yang mau kamu titipin.

Di hari keberangkatan si temen kamu, tiba-tiba pagi-pagi dia SMS kamu. Isi SMSnya:

"Bro, kerjaan gue ada yang belum kelar nih bro. Boleh tolong selesaiin gak? Thanks!"

Kamu pun jadi bingung. Di satu sisi kamu kesal karena dia meninggalkan pekerjaan, tapi di sisi lain kamu juga gak enak karena kamu nitip barang sama dia.

Pertanyaan:

Apa yang akan kamu lakukan? Jelaskan

Nah, bisa gak kamu menyelesaikan masalah ini? Silahkan langsung jawab di comments!