4 Cara Ngabisin Duit 1 Milyar di Jakarta

Ngabisin duit di Jakarta sebenernya gampang banget kok. Gaya hidup di Jakarta aja udah mahal abis. Tapi gimana kalo misalnya kamu punya duit 1 Milyar dan mesti diabisin di Jakarta? Mungkin malah bikin bingung. Ini nih MBDC kasih beberapa ide gimana supaya itu duit bisa abis dalam sekejap.

1. Jadi caleg 

Kalo jadi presiden sih 1 Milyar doang gak cukup ya. Tapi kalo buat jadi caleg sih cukup plus bisa bikin kampanye yang cukup dahsyat. Dengan uang 1 Milyar pokoknya kesempatan kamu buat menang jadi gede. Kamu bisa bikin belasan kali panggung dangdut dan nyebarin ribuan poster muka kamu di seluruh Jakarta.  Tapi yang penting kalo kamu udah kepilih jangan malah balik 'nagih' modal kamu ke rakyat dengan cara korupsi ya! Jadilah anggota legislatif yang amanah, ramah serta barokah.

3. Bikin private music festival 

Jakarta punya banyak acara-acara musik yang seru tiap tahunnya. Udah liat liputan Love Garage kemaren dari MBDC? Keren kan? Selain itu Jakarta juga punya Djakarta Warehouse Project, Java Jazz Festival dan lain-lain. Nah, kalo kamu punya 1 Milyar kenapa gak bikin festival musik sendiri untuk pribadi. Kamu tinggal undang beberapa musisi/penyanyi internasional yang kamu suka buat tampil dan undang beberapa orang temen kamu buat dateng. Enjoy!

3. Nutup satu mall buat kamu sendiri

Artis-artis Hollywood bisa sampe nutup satu tempat perbelanjaan supaya mereka bisa belanja secara eksklusif. Kamu tentunya juga bisa ngelakuin itu dengan duit 1 Milyar. Coba minta Plaza Senayan ditutup selama beberapa jam biar kamu bisa belanja sendiri atau dengan temen trus kamu tinggal belanja habis-habisan apapun yang kamu suka tanpa pusing. Kalo duit 1M nya belum abis juga, coba gantian nutup Sency deh. Tinggal nyebrang kan.

4. Invest! invest! invest!

Hari gini mesti pinter-pinter ngatur duit. Walopun kamu lagi punya banyak duit saat ini, tapi jangan diabisin gitu aja tanpa bekas. Kata orang-orang sih cara terbaik buat memakai duit adalah dengan investasi. Nah, di Jakarta kamu bisa investasi dalam banyak hal kayak properti/tanah, bangun bisnis, saham, emas dan lain-lain. Tinggal pilih aja sesuai bidang yang kamu minati. Kalo kamu anaknya down to earth gitu mungkin kamu bakalan beli tanah. Kalo kamu anaknya hip hop abis, kamu mungkin bakalan beli emas. Tapi kalo kamu anaknya tipe yang selalu inget Tuhan gitu, 'inves' aja ke panti asuhan. Inves pahala maksudnya..

Udah tau kan sekarang mesti gimana kalo punya duit 1 Milyar? Kalo kamu punya cara sendiri, share di comment!