Cara Membuat Minuman Probiotik yang Lebih Enak

Usus itu salah satu organ yang sangat penting loh bagi manusia, bahkan sempat mendapat julukan otak kedua manusia. Usus juga ngaruh banget sama perasaan kita. Coba kamu mencret-mencret di waktu yang gak pas, lagi nge date misalnya, pasti suasana hati kamu langsung gak baik gitu. Sekitar 70% system imun kita juga ada di usus, makannya penting banget jaga kesehatan usus. Salah satunya dengan meminum minuman probiotik. Di pasaran sih udah banyak minuman probiotik. Tapi karena MBDC pengen kamu semua sehat dengan cara yang enak, MBDC mau kasih tau kamu nih cara bikin minuman probiotik yang lebih enak. Apasih probiotik itu? Pokoknya sehat deh, kalo penasaran kamu googling aja sendiri.

Oh iya, sebelum kamu bikin minuman probiotik, pastiin dulu kalo kamu udah bersih. Mandi dulu atau minimal cuci tangan lah. Karena yang mau kamu buat adalah minuman kesehatan, harus steril dong!

Siapin susu putih (kalo bisa botol), minuman probiotik siap saji, dan gula

1 susu putih 2 pelopor probiotik 3 gula cair

Gulanya ga harus yang cair sih, tapi MBDC pake yang cair supaya gampang nyatunya sama susu. Berikutnya,

Kamu buka segel susunya dan kamu tuang ke gelas isinya.

4 susu di gelas

Kira-kira setengah gelas deh. Udah, kalo udah --

Kamu minum dulu susunya

Jangan salah minum!Jangan salah minum!
6 minumnya jangan berantakanMinum susu e ojo kesusu (terburu-buru) nanti belepotan.

Nah, sekarang kan isi susu yang ada di botol udah berkurang tuh. Sekarang--

Tambahin gula

8 tuang gula

Sesuai selera kamu aja. Kalo kamu anaknya suka yang pasti-pasti, masukin kira-kira 5 sendok makan. Berikutnya --

Tuang minuman pelopor prebiotik siap saji ke botol.

9. tuang pelopor

Gak usah banyak-banyak 3 botol aja. Kalo udah --

Tutup botolnya dengan rapat, terus kocok-kocok

10 diamkan di kamar

Diemin 3 hari di kamar, gak usah diajak ngomong apalagi pergi ke mol.

Jadi deh!

10 diamkan

Kamu bisa dinginin di kulkas, karena dingin lebih enak. Jangan lupa, kocok sebelum diminum. Tapi jangan banyak-banyak, nanti bisa sakit perut. Selamat mencoba!