Alternatif Nama Penyanyi Dangdut dan Jenis Goyangannya

Katanya musik dangdut itu asli dari Indonesia, itu katanya loh. Tapi sekilas sih mirip sama lagu India yah. Nah, sejarah musik dangdut di Indonesia ini gak lepas dari peran para penggiatnya. Jaman dulu kita kenal ada yang namanya Oma Irama, kemudian berubah jadi Rhoma Irama dan dibabtis entah membabtis sebagai Raja Dangdut. Selain itu ada juga Elvy Presley, eh maksudnya Elvis Sukaesih, aduh salah lagi maksudnya Elvy Sukaesih, yang kemudian dikenal dengan julukan Ratu Dangdut. Walaupun Raja dan Ratu tapi Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih gak pernah menikah. Anyway, generasi ini masuk dalam generasi pertama, dimana musik dangdut masih kalem dan minim goyangan.

Masuk era millennium, yang ditandai dengan hadirnya seorang super hero dengan wajah penuh minyakmunculah nama-nama baru di ranah dangdut yang mendobrak tembok konfensional. Dengan semakin banyaknya software pembuat musik dan merajanya musik disko, dangdut pun berevolusi menjadi dangdut disko atau lebih akrab disebut Koplo. Nah, nama-nama yang paling terkenal di generasi ini antara lain Inul Daratista dan Anisa Bahar. Menariknya, keduanya gak cuma menghibur lewat suara melainkan juga goyangan panas. Inul dengan Goyang Ngebor dan Anisa Bahar dengan Goyang Patah-Patah sangat menyita perhatian masyarakat, gak terkecuali sang Raja Dangdut, yang nganggap duo tersebut telah menjatuhkan citra Dangdut sekaligus merusak bangsa. Karena kasus ini lah kemudian muncul istilah Porno Aksi.

Usaha Bung untuk membungkam Inul mungkin berhasil. Tapi gak lama. Karena pejuang lain pun banyak bermunculan. Tentunya dengan gimmick yang lebih seru lagi. Yang terakhir kita tau itu adalah Zaskia Gotik yang hadir dengan Goyangan Itik. Dengan Goyangan aja belum keren tanpa dibarengin dengan gossip. Yeap, si Gotik pun berencana menikah sama orang paling keren sepanjang sejarah Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Vikcy sang ahli bahasa.

Nah, inti dari artikel ini sih sebenernya cuma mau kasih tau alternatif nama penyanyi dangdut dan jenis tariannya. Ya siapa tau kamu mau jadi penyanyi dangdut kan ya.

1. Rita Gocek

Nama Rita itu sungguh eksotik banget. Coba deh kamu cari anak-anak jaman sekarang, gak bakal ada namanya Rita. Nama ini hampir kayak dongen, cuma ada di film Warkop DKI atau mungkin juga Rhoma Irama, itu pun berubah jadi RitaH. Makanya dengan memasang Rita niscaya kamu cepat populer.

Tarian yang disarankan adalah Gocek yang merupakan singkatan dari Goyang Becek. Bentuk goyangannya itu menyerupai cewek kalau lagi orgasme. Kamu tau gak kalau cewek orgasme kayak gimana? Ya pokoknya begitu deh. Dijamin dengan nama ini kamu bisa cepat popular, eh itu mah nama majalah. Aaaaaaak.

2. Zeena Gocah

Wow, sekelibat kalau denger Zeena pasti yang ada dipikiran orang-orang adalah si warrior princess itu. Tapi pas liat ternyata namanya pake Z bukan X. Karena faktor kemiripan dengan si warrior princess ini lah yang bakal bikin nama Zeena bisa mentereng di hati penikmat dangdut.

Untuk jenis goyangannya MBDC menyarankan Gocah atau Goyang Bocah. Ya gimana sih kalau bocah bergoyang? Gak sensual kan. Jadi aman lah ditonton anak-anak kalau si Zeena ditanggap acara kawinan kampung sebelah.

3. Mitti Gomas

Seperti poin nomer 1, nama Mitti juga cukup legendaris, terutama di kalangan komentator MBDC. Makanya karena legendaris ini lah nama Mitti bakal bisa mendaki puncak popularitas perdangdutan tanah air.

Goyangan yang cocok dengan nama Mitti adalah Gomas yang merupakan kependekan dari Goyang Keramas. Goyangan ini sebenernya pernah populer di tahun 90an. Saat itu anak-anak muda Jakarta yang senang mendengarkan musik-musik Britpop kerap bergoyang keramas mengikuti irama lagu. Tapi tenang, Goyang Keramas belum dipatenin, jadi Mitti bisa menyematkan Gomas di belakang namanya.

4. Jelita Gonadi

Dengan nama Jelita harusnya udah bisa menjelaskan kalau kamu itu cantik nan kece. Dan kalau ada penyanyi dangdut dengan nama Jelita sudah sok pasti orang-orang bakal menantikan kehadiran kamu, walaupun sebenernya kamu gak jelita.

Jelita akan sangat cocok jika disambungkan dengan Gonadi atau Goyang Nanam Padi. Ini jelas goyangan yang spektakuler. Coba kamu pikirin gimana caranya menanam padi bisa dijadikan goyangan dangdut? Selain itu, Goyang Nanam Padi juga bisa jadi senjata promosi negara kita yang konon terkenal dengan negara agraris.

5. Mawar Gorengan

Nama Mawar cukup sangat melegenda juga nih, karena sering digunakan untuk nama peganti kalau seseorang pengen identitasnya dirahasiakan. Nah, kalau ada penyanyi dangdut bernama Mawar, jelas orang-orang bakal bertanya kira-kira nama sebenernya siapa ya? Kesan misterius pun lantas bakal melekat kepada Mawar.

Karena udah misterius, maka goyangan yang sangat cocok untuk nama Mawar adalah Gorengan atau yang lebih lengkapnya Goyang Renggang Anu. Ini so pasti sensuil banget, dan bakal menimbulkan pro dan kontra. Tapi begitulah hidup, selalu aja ada yang suka dan yang benci.

Kira-kira seperti itu lah ide dari MBDC. Kalau kamu punya ide yang lebih keren lagi, boleh dong dishare.