4 Alasan Valentine Identik dengan Pink

Udah jadi tradisi bahwa pink adalah warna yang biasa dipake buat valentine. Hiasan pada tempat-tempat umum maupun kado-kado valentine kebanyakan berwarna pink. Penasaran gak sih kenapa harus warna pink, dan bukan ijo, biru atau kuning misalnya? Nah, ternyata ada beberapa alasan yang memungkinkan kenapa valentine identik dengan pink!

1. Warna kelembutan

Menurut penelitian, warna pink punya efek menenangkan. Setiap melihat warna pink, suatu bagian dari otak yang disebut hypothalamus mengirimkan sinyal ke kelenjar adrenal untuk memperlambat kinerjanya yang kemudian berdampak pada denyut jantung yang lebih rendah. Maka dari itu warna cocok banget untuk melambangkan kasih sayang di hari valentine. Bahkan warna pink bisa membuat orang-orang dengan temperamental tinggi seperti kriminal dan atlet menjadi lebih lembut dan tenang. Makanya kita hampir gak pernah ngeliat atlet pake seragam warna pink karena bisa-bisa mereka jadi kurang semangat dalam bertanding.

2. Penghargaan wanita

Pink adalah warna yang identik dengan cewek. Banyak cewek yang suka warna pink sedangkan banyak cowok yang gak bakalan mau pake apapun yang berwarna pink. Nah, kalo valentine yang notabene adalah hari kasih sayang identik dengan warna pink kan cowok-cowok seakan diingetin gitu kalo perempuan adalah makhuk untuk dicintai, disayangi dan diperhatikan. Bukan malah dikasari, dicuekin apalagi dikhianati. Jadi bersukurlah para wanita bahwa valentine identik dengan warna pink.

3. Warna bibir

Warna bibir manusia kebanyakan warna pink dan sekitarnya. Nah pasti tau dong yang namanya bibir punya fungsi yang sangat penting dalam membina hubungan percintaan manusia. Apalagi mungkin saat momen valentine gitu dimana orang-orang menjadi lebih mesra dan bibir pun lebih dipergunakan. Jadi mungkin aja valentine direpresentasikan oleh warna pink karena kaitannya dengan bibir. Tau kan maksudnya ngapain? 

4. Netral

Ada gak partai politik kita pake warna pink? Gak ada kan? Makanya dipake buat valentine! Kalo pake warna lain ntar valentine dikira agenda politik terselubung pihak tertentu lagi! Makanya gimanapun valentine harus pake warna pink biar terkesan netral.

Punya ide lain gak kenapa pink dipake buat valentine? Share ya di comment!