Alasan Manchester United Kalah Mulu Musim Ini (Menurut Fans Tim Lain)

Kalo kamu fans bola, pasti kamu tau kalo Liga Inggris musim ini lagi seru banget. Waktu artikel ini dibuat, Arsenal lagi memimpin klasemen (tapi pas artikel ini dirilis, Arsenal udah peringkat 2 - red) dengan selisih 1 poin dengan penghuni posisi 2, dan beda antara posisi 2 sama 3 juga cuma 1 poin. Ketat banget pokoknya kayak aturan yang dikasi sama bapaknya gebetan kalo kamu mau macarin anaknya.  

Terusnya lagi, yang menarik di musim ini adalah jatuhnya prestasi klub yang dalam beberapa dekade ini mendominasi Liga Inggris. Siapa lagi kalo bukan Manchester United. Saking jebloknya si MU ini, bahkan yang gak suka bola pun pada tau dan jadi bahan becandaan semua orang.

Kalo menurut yang ngerti bola sih, jatuhnya MU dari singgasana EPL ini sih sebabnya macem-macem. Dari pergantian pelatih, cidera pemain, masalah strategi ato umur pemain udah pernah disebut sebagai penyebab dibalik semua ini. Nah MBDC sih sebenernya gak ngerti-ngerti amat bola, tapi MBDC juga pengen tau kenapa MU bisa jadi ancur begini. Maka MBDC pun mewawancara beberapa fans klub bola lain tentang hal ini dan inilah beberapa jawaban mereka.

Fans Liverpool

"Sebenernya MU timnya medioker. Kemaren emang Sir Alex aja yang jago bisa bikin tim begitu jadi menang" - Andra, 25

"Masih belom pada move on ditinggal Sir Alex mereka." - Dwi, 27

"Moyes aja sih yang belom siap nge-handle MU. Dulu juga Sir Alex awalnya kalah dulu kan." - Rizal, 32

"Gak tau, gue sih seneng-seneng aja. Emang harusnya Liverpool adanya di atas MU. HA HA HA HA *beneran ketawa puas* - Dito, 24

Fans Arsenal

"Bodo amat kenapa, yang penting mereka kalah. Karma tuh buat fans-fansnya, dulu songong banget sih!" - Arif, 28

"Karma men, dulu kan sering curang dibantuin wasit. Terus sama gara-gara ngebajak Van Persie. Belom iklas gue sampe sekarang, coba masih ada dia, belakangnya Ozil ama Cazorla ..... *masih nyerocos terus kemana-mana* - Fadli, 23

"Belom aja sih gue rasa si David Moyes. Itu Rooney, Van Persie, terus ada Kagawa, Fellaini sama Juan Mata kalo beneran, ngeri sih kalo udah dapet chemistry-nya" - Ganes, 26

"Iyalah Arsenal lebih menang daripada MU. Pemainnya lebih ganteng-ganteng. Hehehe.." - Tyas, 22

Fans Chelsea

"Pelatihnya sih kayaknya. Dulu kan katanya mereka mau ngambil Mourinho. Eh ternyata dia ke Chelsea kan. Untung deh." - Faisal, 26

"Hmm gak tau sih kenapa.. Bukannya banyak yang cidera ya pemainnya?" - Soraya, 23

"Duitnya udah abis kali." - Andika, 28

Fans Manchester City 

"Emang udah butut aja pemaennya, pada tua-tua gitu pemaen intinya. Yang muda-muda malah gak dimaenin." - Emir, 20

"Duit men. Duitnya kurang banyak dibanding City. Gak bisa beli banyak pemain bintang kan jadinya." - Ilham, 26

Fans Everton

"Soalnya sebenernya Moyes masih setia sama Everton, dia mau ngancurin MU dari dalem. Hahaha.. " - Rama, 26

Yak begitulah pendapat fans-fans yang MBDC temui. Kamu punya pendapat lain? Ato kamu fans MU? Ayo kita kupas tuntas setajam silet disini!

ps: Emang beneran ada fans Everton di Indonesia? - red