5 Alasan Kenapa Baju Couple itu Norak

Kamu baru dikasih kaos couple sama pacar kamu? Trus kamu gak yakin mau pake atau nggak bajunya? Menurut MBDC sih mendingan gak usah deh. Norak tau! Cek aja 5 alasan ini kalo kalo kamu gak yakin.

1. Berlebihan

Udah sering denger dong kata-kata bijak bahwa "semua hal yang berlebihan itu gak baik"? Minum kopi berlebihan bisa nyakitin lambung. Tidur berlebihan bisa bikin pusing dan lemes. Pacaran berlebihan ya bisa bikin norak. Baju atau kaos bisa dianggap sebagai sebuah statement. Jadi kalo kamu pake kaos couple seakan kamu menyatakan ke semua orang "kami ini pacaran loh" atau "aku tuh pacarnya dia". Padahal orang yang lagi pacaran tanpa pake kaos couple pun bisa keliatan kok kalo lagi pacaran, nah apalagi kalo pake baju couple, kesannya di dunia ini cuma ada mereka berdua manusianya.

2. Kehilangan jati diri

Selain berlebihan kesannya juga mengubur jati diri sendiri kalo kita nunjukin status pacaran kita segitunya dengan pake baju couple. Rasanya kalo kamu pake baju couple, jati diri kamu sebagai individu bakalan gak keliatan lagi. Yang keliatan cuma kamu sebagai pacarnya seseorang atau punyanya seseorang. Trus ntar orang-orang jadi ngerasa kalo pacar kamu adalah segalanya bagi kamu dan kamu udah gak mikirin hal-hal penting lainnya dalam hidup kamu kayak karir/pendidikan, keluarga, teman dan lain-lain. Pokoknya gak keren deh.

3. Terlalu naif 

Pake suatu benda simbolik yang sama/mirip dengan pasangan sih boleh, tapi jangan waktu masih pacaran. Kalo nikah atau tunangan pake cincin sepasang ya wajar karena kan emang kamu udah bikin ikatan yang serius banget. Nah, kalo pake baju couple (yang sama-sama kembaran kayak cincin tunangan/kawin), sih kesannya terlalu naif ya karena kalian baru pacaran. Belum terikat banget tapi udah pake sesuatu yang kembaran dan simbolik padahal statusnya baru pacaran doang.

4. Posesif

Kayaknya sih semua orang gak mau ya punya pacar posesif. Gak enak banget kan kalo tiap menit kita ditanyain lagi ngapain, trus gak boleh pergi sama temen sendiri, atau bahkan gak boleh ngobrol sama lawan jenis. Hii, serem abis. Nah, menurut MBDC sih orang yang pake kaos couple kesannya tuh posesif sama pacarnya dan sama dirinya sendiri. Posesif ini dalam artian kayak ngasih cap ke pacar atau diri sendiri soal status kita. Kalo kamu ngasih kaos couple ke pacar kamu sama aja kayak kamu kasih pacar kamu cap di dahinya bahwa dia itu pacar kamu biar gak digangguin orang lain. Ih, gak peting banget kan.

5. Emang norak

Perhatiin deh kebanyakan baju couple emang norak aja gitu desainnya, baik dari segi gambar maupun kata-katanya. Misalnya kayak: Dia pacarku -> <- Dia pacarku. Romeo - Juliet. Ayah - Bunda. He is my love - She is my love. The Mama - The Papa. Duh, gak banget! Dalam hal ini kesalahan terbesar emang pada desainernya, tapi kan salah yang pake juga kenapa mau pake/beli. Yayaya, MBDC tau kalo orang lagi jatuh cinta tuh emang pasti norak. Tapi pilihannya kan tetep kembali ke setiap orang masing-masing untuk nggak pake sesuatu yang keliatan norak.

Gimana, masih mau pake baju couple gak?