5 Alasan Kenapa Ada Polisi Tidur

Ceritanya kamu sedang asik-asiknya memacu kendaraan sambil dengerin lagu favorit kamunamun saat kamu ingin memacu lebih kencang lagi, kamu terkejut dan menginjak rem. Ciiiiiiit (suara rem mobil). Ternyata ada polisi tidur. Kamu pun mulai bertanya-tanya: Kenapa mesti ada polisi tidur sih?

Sebelum MBDC mau ngasih tau kamu kenapa ada polisi tidur, terlebih dahulu kita uraikan dulu apa itu polisi tidur. Jadi, polisi tidur itu merupakan gabungan dua kata, polisi dan tidur. Polisi sendiri menurut wikipedia adalah suatu pranata umum sipil yang mengatur tata tertib (orde) dan hukumTrus tuga polisi sendiri menurut Undang-Undang Kepolisian Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 pasal 13 antara lain:

- Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat
- Menegakkan hukum
- Memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat

Sebenernya masih banyak lagi sih tugasnya, nanti kamu cari sendiri deh, di inernet juga ada kok. Tapi kalau menurut anak SD, tugas polisi sih kayak gini

polisi

Sekarang kita beralith ke kata kedua, yaitu tidur. Tidur adalah keadaan istirahat yang alami. Jadi kalau kamu pura-pura tidur berarti kamu gak alami, mungkin  kamu terbuat dari plastik. Nah fungsi tidur sendiri adalah:

- Meningkatkan energi
- Mencegah stress
- Mencegah penyakit
- Meningkatkan daya ingat
- Memperbaiki sel rusak

Tapi kamu harus hati-hati, karena kalau kebanyakan tidur jadi gak baik buat kamu. Konon kalau orang yang banyak tidur itu:

- Bisa menurunkan ingatan
- Diduga diabetes
- Depresi
- Gampang sakit
- Memperlebar pinggang
- Obesitas

Dan masih banyak lagi bahayanya.

Setelah tau apa itu polisi dan apa itu tidur, mari kita kembali ke topik. Kenapa ada polisi tidur? Berikut ini alasannya.

1. Memang Sudah Waktunya Tidur

Walaupun punya tugas yang cukup berat kayak minta uang, jagain jalan, dan baris-baris bagaimana pun juga polisi adalah manusia biasa yang bisa capek, dan tentunya butuh ngecas kembali energinya dengan cara tidur. Gak enak juga kan kalau misalnya kamu lagi ditilang gitu karena kehebatan kamu trus tiba-tiba polisinya nguap. Ya bagus kalau mulutnya gak bau.

Makanya coba kamu cek. Jam berapa kamu liat polisi tidur, kalau kamu liatnya malem-malem gitu, sekitaran jam 12 malam ke atas, berarti emang udah waktunya si polisi buat tidur. Lagian kenapa juga kamu keluar malam-malam? Padahal udah dilarang sama Bang Haji. Hush sana jangan gangguin polisi tidur.

2. Pelor

Pelor erat hubungannya sama polisi. Iya dong kan polisi punya pestol, nah pestolnya itu kan harus ada pelornya. Kalau gak ada pelornya gimana mau nembang penjahat coba? Tapi pelor yang dimaksud disini adalah nempel molor. Ya macam Nobita gitu deh yang jagoan tidur. Ternyata banyak juga loh orang-orang yang kayak Nobita, yang gampang tidur. Nah, mungkin alasan kenapa ada polisi tidur ya karena polisi itu tipe kayak Nobita, bisa tidur di mana aja.

Ini contoh pelorIni contoh pelor

3. Lagi Pusing/Banyak Pikiran

Kayak yang udah dibilang sebelumnya kalau polisi itu juga manusia biasa yang bisa pusing, stress karena banyak pikiran. Apa yang dipikirin? Ya macem-macem. Emangnya kamu mau tau banget yang dipikirin polisi? Sekarang gini deh, take home pay polisi yang masih brigadir itu sebulannya kisaran 4jutaan gitu. Apakah ini cukup buat biaya hidup selama sebulan? Gimana coba kalau polisi tersebut udah menikah dan punya anak? Harga susu mahal, gas mahal, belum lagi cicilan rumah, biaya tak terduga. Makanya polisi butuh tambahan penghasilan juga. Kalo polisinya gak kuat nahan godaan dan kurang sabar, biasanya larinya ke jalanan membantu proses pembayaran kalau kamu kena tilang. Tapi kalau polisinya orang baik-baik dan sabar gimana? pusing dong, stress dong. Nah, berkaca dari fungsi tidur di atas, makanya biar gak stress si polisi memilih tidur. Siapa tau setelah bangun otaknya kembali jernih dan bisa memikirkan cara mendapatkan tambahan.

4. Punya Penyakit

Kerja polisi itu emang luar biasa berat. Tapi begitulah polisi dibentuk, biar tahan banting dan gak lemah. Jadi harus tetap siaga gitulah. Nah, kalau kamu nemuin polisi tidur tapi di luar jam tidur normal itu bisa diindikasikan kalau polisi itu kurang tidur atau punya penyakit. Liat deh poin soal kebanyakan tidur. Kan katanya bisa diduga kena diabetes. Aduh kasian nih kalau polisinya kena diabetes, huhuhu. Kalau kamu nemuin polisi kayak gini, mendingan kamu samperin, bangunin, trus ajak cek gula darah.

5.  Pemalas

Alasan terakhir kenapa ada polisi tidur mungkin karena polisi itu pemalas. Kerjaannya cuma tidur, makan, tidur, makan, tidur, makan, tidur, makan, jagain jalan.

kalo ini sih kayaknya males olahragakalo ini sih kayaknya males olahraga

Kira-kira kayak gitu deh alasannya kenapa ada polisi tidur. Apakah kamu punya alasan lain? coba dishare