8 Benda yang Wajib Ada di Mobil

Mobil merupakan salah satu sarana yang bisa menunjukan status sosial seseorang. Selain itu, kalau buat cowok, mobil juga bisa jadi pengganti kekurang kecean mereka. Gak percaya? coba deh kamu peratiin, rata-rata kalau cowok jelek naik mobil bagus, pasti ceweknya cakep. Tapi gak perlu hawatir, cowok naik motor juga bisa dapetin cewek cakep kok, buktinya ya Valentino Rossi. 

Anyway, MBDC gak lagi pengen bahas soal cakep-cakepan kok, melainkan cuma mau kasih tau kamu, yang udah punya atau akan punya mobil, sebaiknya menyiapkan benda-benda berikut ini di dalam mobil kamu.

1. Tissue

Di dalam mobil gak ada tissue? Wah, bencana besar banget. Kenapa? karena bakal banyak kegiatan tak terduga yang bakal kamu lakukan di dalam mobil, dan kamu sangat amat membutuhkan tissue dalam hal ini. Misalkan nih pas lagi nyetir, karena macet kamu jadi bosen, terus kamu akhirnya ngupil. Nah, kan kalau ada tissue kamu jadi enak, bisa bersihin tangan kamu.

Selain itu, keberadaan tissue di dalam mobil juga sangat berguna apabila kamu dan pacar kamu kebelet banget buat hooan, dan akhirnya main di mobil. Jadi bisa buat ngelap-ngelap gitu deh. Sama halnya kalau pacar kamu bikin adik kamu muntah. Nah, bersihinnya pake apa coba? Ya tissue dong tentunya.

2. CD/MP3 Player

Naik mobil tapi gak ada keseniannya? Kasian amat sih. Minimal ada tapenya deh bisa buat dengerin orang cuap-cuap dan musik di radio. Namun, karena belakangan radio-radio di Indonesia udah mulai muterin lagu seragam, jadi alangkah baiknya kamu siapin CD di dalam mobil kamu, biar kamu bisa dengerin lagu favorit kamu dan mengulang-ngulangnya kembali. Kalau emang ngerasa udah terlalu ketinggalan jaman dengan CD, kamu bisa bawa Mp3 player macam iPod, trus colokin deh ke tape (kalau ada slot usbnya).

Mendengarkan musik di dalam mobil itu adalah terapi yang bagus, terutama kalau jalanannya selancar jalanan Jakarta.

3. Tempat Sampah

Ini ada hubungannya sama poin nomer 1. Setelah kamu pake tissue buat bersihin upil, cairan, dll. Trus, tissuenya kamu kemanain? taro di selipan pintu? Jorok amat. Buang ke jalanan? Cih yang kayak gini nih yang gak punya nilai-nilai kebersihan. Trus buang kemana dong? ya tempat sampah dong ah.

MBDC saranin jangan mentang-mentang buat di dalem mobil, kamu akhirnya beli tempat sampah yang kecil banget. Kenapa? ya karena gak cukup nampung banyak sampah. Yaelah MBDC, emangnya sampah apaan sih yang mau dibuang di dalem mobil? Apapun. Ingat, saat ini banyak orang menganggap mobil udah kayak rumah, jadi apapun dilakuin di mobil. Bukannya kamu juga sering makan di dalam mobil?

Nah, kalau udah ada tempat sampah di dalam mobil, jangan lupa juga buat buang tuh sampah di tempat sampah mobil ke tempat sampah yang lebih gede di luar sana. Kalau ndak mobil kamu bakal bau bin jorok.

4. Baju Ganti

Kenapa kamu perlu bawa baju ganti di mobil? Karena kamu gak bakal tau apa yang akan terjadi sama kamu. Singkat kata ini buat jaga-jaga aja gitu. Ya siapa tau kan pas sampe kantor ternyata kerjaan kamu menuntut kamu harus nginep di kantor. Kan gak enak banget, masa dua hari di kantor pake baju yang sama.

Mungkin bisa aja kayak gini, secara gak sengaja kamu ketumpahan kuah mie ayam, padahal sehabis pulang kantor atau kuliah kamu bakal ada kencan. Beruntung deh kamu karena kamu punya baju cadangan di dalam mobil.

5. Ban Serep

Bawa mobil tapi gak ada ban serep? Ah itu mah sama aja bunuh diri. Bayangin deh kamu lagi jalan asik-asik sama pacar, tiba-tiba. dor. Ban mobil kamu pecah. Trus karena gak ada ban serep, akhirnya kamu harus nyari dulu tukang jualan ban mobil. Udah gitu ternyata harga ban mobil gak semurah ban motor (yaiya lah) jadinya kamu harus nawar duluAduh ribet dan lama banget. Yang ada pacar kamu bete karena nunggu kelamaan, trus kamu berantem deh. Coba kalau punya ban serep. Kan tinggal ces ces ces, beres. Ya palingan kalau udah diganti bannya, kamu tinggal cari tukang tambal ban buat isi angin dikit.

Seharusnya sih ban serep gak usah kamu siapin, karena biasanya itu udah tersedia satu buah dari showroom. Coba deh kamu cek di bagasi belakang atau di bawah mobil. Oiya, kamu udah tau kan cari ganti band mobil? Yang jelas sih harus pake...

6. Dongkrak

Pelengkap poin 5. Kamu punya ban serep tapi gak punya dongkrak sih, ya sama juga boong. Emang sih kamu bisa pinjem sama bengkel-bengkel pinggir jalan atau sama mobil yang kebetulan lewat. Tapi, gimana kalau ternyata ban kamu bocornya pas tengah malam yang gelap gulita, dan ditengah hutan? Makanya, kamu harus punya dongkrak.

Jenis dongkrak itu ada 2 macam. Ada yang manual dan hidrolik. Biasanya sih yang sering orang bawa-bawa di mobil itu yang manual, yang bentuknya kayak gunting. Karena lebih enteng dan kecil ketimbang dongkrak buaya, yang pake hidrolik dan lebih enak digunain tapi berat.

ini dongkrak guntingini dongkrak gunting
yang ini dongkrak buayayang ini dongkrak buaya

Selain dua dongkrak di atas, dongkrak berikut ini juga penting banget ada di dalam mobil.

siapa tau ada yang nyelipsiapa tau ada yang nyelip

7. Senter

Mobil mogok kapan dan di mana gak bisa tentuin. Kalau emang dia mau mogok tengah malam buta dan di tengah hutan, ya terserah itu mobil. Makanya kamu juga harus sedia senter di dalam mobil kamu. Biar kalau kamu mobil kamu mogok malem hari setidaknya kamu masih bisa belaga sok ngerti gitu deh dengan buka kap trus senterin mesin. Kalau udah liat mesinnya pake senter, kamu kan bisa langsung panggil layanan bengkel 24 jam. Beres.

8. Uang Recehan

Mungkin emang udah nasibnya pengendara mobil di Indonesia atau lebih tepatnya Jakarta. Udah dikasih macet, abis itu ada aja gitu yang dengan seenaknya ketok-ketok minta duit. Trus kalau gak dikasih kesel, nanti kita dibilang pelit. Abis itu kalau mau muter balik, harus bayar upeti. Ya emang gak wajib sih, tapi males aja kalau gak ngasih tiba-tiba mobil kita diapa-apain. Udah gitu mau berenti sebentar makan di pinggiran jalan, kena ongkos parkir liar. Hadeeeh. Untuk mengatasi masalah ini sih gak ada jalan lain selain nyiapin uang recehan sebanyak-banyaknya di mobil kamu. Btw, uang recehan sekarang itu Rp 1.000 dan Rp 2.000 yah.

Gara-gara ngomogin mobil MBDC jadi kangen sama mobil-mobil jaman dulu. Aduh sorry jadi ngelantur, hehehe.  Yaudah gimana menurut kamu, adakah benda lain yang wajib ada di dalam mobil? share dong.