7 Hal yang Rasanya Mendekati Melahirkan

Katanya sih gak ada yang lebih sakit dari melahirkan. Sakitnya dari ujung kepala sampe ujung kaki, kecuali rambut yang emang gak bersyaraf. Makanya nih MBDC ngumpulin hal-hal yang (katanya) rasanya MENDEKATI melahirkan dan semoga aja gak kejadian ya sama kamu.

1. Patah tulang 

Pernah liat gak ada orang yang jatuh dari tangga trus kakinya patah ampe kegeser dan nembus kulit? Hii..serem abis. Kebayang juga dong sakitnya kayak apa? Ketika ada tulang yang patah pasti seluruh syaraf di tubuh 'bekerja sama' untuk bikin tubuh kita tersiksa lahir batin sama rasa sakitnya.

2. Sakit batu ginjal

Sakit batu ginjal kalo udah parah sih katanya bisa sakit dan perih banget, terutama di bagian punggung bawah tulang rusuk. Bayangin aja kali ya kalo ada benda keras kayak batu gitu di dalem tubuh kita. Kalo kepentok atau kelempar batu aja udah sakit banget, apalagi kalo batunya ada di dalam organ tubuh kita.

3. Infeksi saluran kemih

Mirip nih sama yang sebelumnya, infeksi yang satu ini katanya juga sakit banget. Gejala awalnya aja udah susah buang air kecil dengan rasa kebakar, kurang menderita apa lagi coba. Trus kalo makin parah bisa sampe kena nyeri punggung dan nyeri di atas tulang kemaluan juga. Pasti rasanya udah hampir banget kayak melahirkan.

4. Kemoterapi 

Kalo diliat di film-film sih kemo ini memberi penderitaan banget buat pasiennya. Gak cuma mual dan muntah, tapi juga sakit disana-sini. Belum lagi harus kehilangan seluruh rambut yang nempel di badan. Belum lagi siksaan batin buat ngejalanin proses panjang penyembuhan kayak gitu. Belum lagi ada harap-harap cemas bakalan sembuh apa nggak. Belum lagi biayanya yang mahal. Belum lagi.. yaudah itu aja.

5. Lompat ke kolam pake diving board trus kena boardnya

Cukup dua kata: FAIL dan OUCH!

6. Cowok yang anunya ditendang

Anunya cowok itu bisa jadi kenikmatan terbesar sekaligus kesakitan terbesarnya. Disentil aja bisa sakit, apalagi kalo ditendang. Rasanya mending masuk neraka sekalian ya.

7. Putus sehari sebelum naik pelaminan sama orang yang udah 7 tahun jadian sama kita dan udah kita bayarin macem-macem karena ketauan selingkuh sama sahabat kita sendiri.. selama ini. 

Dari subjudul di atas sih udah jelas kan kenapa? Sakitnya sih emang bukan fisik dari atas sampe bawah, tapi sakit hati kayak gini rasanya juga bisa kayak mau bunuh diri kan?

Inti dari tulisan ini sebenernya adalah supaya kamu sebisa mungkin menghindari 7 hal di atas yang rasa sakitnya minta ampun dan berterima kasih lah pada orang yang udah melahirkan kamu dengan penuh perjuangan. Kecup manis dari MBDC buat ibu kamu di rumah yaa.