6 Cara Inovatif Mengungkapkan Perasaan

Mengungkapkan perasaan ke seseorang yang spesial harus pake cara yang jitu supaya kamu diterima dan usahamu selama ini gak sia-sia. Tapi sayangnya ngungkapin perasaan bukan perkara gampang. Seringkali kita kebingungan sendiri harus pake cara apa supaya jadi mengesankan. Makanya MBDC mau bantuin kamu nih buat nemuin cara yang gak basi dan membosankan yang kemungkinan bakalan berhasil!

1. Lewat Telegram

Jaman sekarang yang retro-retro dan vintage lagi digandrungi. Nah, seru juga kan kalo kamu nyatain perasaan kamu lewat telegram. Gak biasa dan tentunya gak basi. Kamu mungkin emang perlu belajar bentar buat ngerti gimana cara pake telegram karena kamu emang gak pernah pake sebelumnya. Tapi pasti gampang lah, masa belajar cara pake telegram aja gak mau? Tapi inget ya karena ini telegram, isinya jangan panjang-panjang tapi bisa ngena ke yang baca.

2. Ditulis

Nyatain cinta dalam bentuk surat sih emang udah biasa, tapi dalam bentuk novel kan nggak! Kamu bisa nyoba buat nyatain perasaan kamu dengan memberikan si doi sebuah novel yang udah kamu tulis sendiri. Novel ini bisa tentang kisah hubungan kalian selama ini dari pertama kenalan, atau mungkin juga sebuah fiksi tapi tetap mirip dengan kisah kalian berdua. Kalo bagi kamu nulis novel kepanjangan, bikin cerita pendek (cerpen) aja juga boleh. Orang yang kamu taksir begitu baca hasil karya kamu itu pasti bakalan terpesona dan bisa ngeliat usaha keras kamu buat ngedapetin dia. 

3. Dilukis

Nyatain peraasaan seharusnya gak cuma bisa dalam bentuk lisan dan tulisan ya, tapi juga bisa dalam bentuk lukisan. Atau minimal ya bayar orang deh buat bikin lukisan yang sesuai dengan perasaaan kamu. Yang kamu lukis bisa gambar si cewek/cowok yang kamu suka atau bisa juga sebuah pemandangan yang bisa mencerminkan perasaan kamu ke dia. Emang sih gak semua orang bisa ngelukis karena perlu skill atau bakat khusus, tapi kalo pun kamu gak bisa melukis dengan bagus coba aja bikin lukisan gaya abstrak, kayaknya gampang tuh. Trus tinggal dikasih frame yang cantik dan kirim ke dia!

4. Ngasih tanaman dalam pot

Di saat kamu mau ketemu dan mengungkapkan perasaan kamu sama si doi, coba deh sekalian ngasih sebuah tanaman cantik di dalam pot yang udah kamu tanem dari masih jadi biji. Sebuah tanaman yang masih idup bisa melambangkan keberadaan cinta kamu ke dia yang ibaratnya udah tertanam dan tumbuh sangat kuat. Nah, kalo kamu akhirnya diterima dan kalian pun jadian, tanaman ini bisa tetap kamu rawat dan jadi lambang hubungan kalian buat terus dipelihara selamanya. Aww..

5. Bikin 'petisi'

Cara lainnya untuk ngungkapin perasaan kamu biar gak basi adalah dengan bikin petisi, tapi pura-pura. Petisi kan biasanya adalah sebuah bentuk protes yang disampaikan buat pemerintah. Tapi petisi kamu kali ini gak perlu dikasih ke pemerintah, tapi cuma sebatas ngumpulin tanda tangan gitu. Petisi ini isinya untuk mendukung usaha kamu ke dia supaya kalian jadian. Jadi misalnya kamu perlu ngumpulin 100 tanda tangan atau bahkan 1000 tanda tangan dari orang-orang yang ngedukung dan setuju buat kalian bersatu. Kalo udah berhasil dikumpulin kamu tunjukin deh ke dia. Pasti anaknya bakalan terkesan banget.

6. Ikutan Cinta Lewat Mantra

Buat ngelakuin sesuatu yang gak basi kita harus jadi orang yang updated. Ada nih satu cara baru yang keren buat kamu ngungkapin perasaan yang gak pake basi dan bisa dapet hadiah lagi! Langsung aja ikutan Cinta Lewat Mantra, trus submit deh mantra cinta kamu yang paling up to date dan romantis. Kalo kamu menang, kamu bakalan difasilitasi nge-date seharian yang seru dengan pasangan kamu pake dijemput, dibayarin makan dan dikasih live performances segala lagi! Kesempatan kayak gini nih yang paling ok buat nyenengin sekaligus nyatain perasaan kamu ke dia. Cobain yuk!

Keren kan ide-ide dari MBDC di atas? Dari mulai yang retro sampai yang up to date pun ada! Pokoknya kamu tinggal pilih deh plus banyak-banyak doa supaya lancar. Semangat!!