5 Tipe Tetangga (Part 2)

Kalau kemaren kamu sudah mengetahui beberapa jenis tetangga kamu, kali ini MBDC akan memperdalam ilmu kamu dalam dunia pertetanggaan. Supaya apa? Ya supaya kamu jadi lebih mengerti akan sifat-sifat dasar manusia yang kemaren belum sempat dibahas oleh guru Sosiologi kamu. Setelah pada artikel sebelumnya kamu tau bahwa ada tetangga yang ramah, ada tetangga yang sombong, ada tetangga yang kepo sampai tetangga yang hot, maka sekarang kamu akan menyadari bahwa sebenarnya tetangga kamu itu ada yang...

1. Tetangga Jail

Tetangga yang satu ini sering bikin kamu kesel dan naik darah. Gimana nggak, saat enak-enaknya kamu tidur, dia nyalain mercon di samping rumah kamu. Udah gitu setiap ketemu dia pasang tampang gak berdosa gitu. Seolah-olah semalem nggak terjadi apa-apa. Pernah suatu saat setelah kamu pulang dari bekerja, kamu menemui tulisan "DIJUAL" pada pagar rumah kamu. Dan kamu udah bisa nebak siapa pelakunya. Jangan dikira kamu menemukan tetangga seperti ini hanya dalam film-film aja. Di dunia nyata ini beneran ada lho tetangga kayak gini. Makanya sebelum kamu beli rumah, kamu harus waspada sama lingkungan sekitarnya

2. Tetangga Mesra

Kalau jenis tetangga yang ini sih emang awalnya terlihat menyenangkan untuk dilihat. Yang cowok ganteng dan charming, yang cewek cantik dan gwiyomi gitu. Kemanapun mereka pergi, mereka selalu bergandengan tangan, atau kadang tangan cowoknya berada pada pundak ceweknya. Pokoknya selalu terlihat penuh cinta gitu deh. Tapi lama kelamaan, semakin sering kamu melihat mereka, semakin kamu menyadari bahwa di dunia ini kamu cuma sendiri. Kamu masih jomblo. Emang sih kamu bisa ngeles bahwa kamu itu single, bukan jomblo. Tapi ya tetep aja kamu itu sendiri. Makanya piara-piara kucing gitu kek biar gak kesepian.

Kalau piara kucing kayak gini, pasti hidup kamu jadi gak sepi.Kalau piara kucing kayak gini, pasti hidup kamu jadi gak sepi.

3. Tetangga Ringan Tangan

Ringan tangan itu sebenernya bisa diartiin dua macam sih. Ringan tangan suka menolong atau ringan tangan suka memukul. Terus yang mana dong?? Ya dua-duanya bisa jadi tetangga kamu. Kalau pas dapetnya tetangga yang suka menolong sih enak. Rumah kamu bocor, dia nolongin benerin genteng kamu. Sofa kamu patah karena semalem habis kamu gunakan untuk maen gulat-gulatan, dia mau bantuin benerin. Udah gitu dia gak minta imbalan. Tinggal kamunya aja pengertian apa enggak. Kalau kamu pengertian, ya seenggaknya kamu bisa kasih dia kaos. Ya kayak MBDC gitu deh pengertian.

Tapi kalo kamu dapet tetangga yang suka mukul, bakalan ribet deh. Minimal kamu bakal sering denger dia sama istrinya bertengkar, kursi dibanting, suara orang digampar, sampai istrinya nangis semalaman. Terus siangnya dia masih kebawa emosi, kalo ketemu orang bawaannya pengen mukul mulu. Kamu pun memberanikan diri melawan dia karena sudah jengah dengan kelakuan tetangga kamu yang satu ini. Dengan gagah berani kamu menantang dia sebab kamu merasa kamu punya sabuk hitam. Saat kalian saling beradu tatapan untuk menjatuhkan mental lawan, kamu baru sadar kalau sabuk hitam kamu itu adalah sabuk kulit KW2 yang biasa kamu gunakan kalo kamu mau sekolah dulu. Jadi bukan sabuk bela diri gitu.

4. Tetangga Diem

Jenis tetangga diem ini beda sama tetangga sombong. Kalau yang ini emang sifatnya diem aja gitu. Kalau kamu tanya aja dia baru bakal ngomong. Itupun jawabannya singkat-singkat, agak-agak misterius gitu. Biasanya dia sering melihat orang yang lalu lalang di daerah situ, tapi ya gitu, dia cuma diem aja. Kamu yang merasa penasaran sama orang yang satu ini, kemudian mencari informasi kepada tetangga-tetangga yang lain. Anehnya, tidak ada satu pun tetangga kamu yang kenal sama orang itu, bahkan belum pernah ada yang merasa melihatnya. Cuma kamu aja. Setelah kamu ingat-ingat, kamu juga tidak tau di mana rumah orang itu. Nah loo.

5. Tetangga Ular

Jenis tetangga yang satu ini sangat digemari anak-anak kecil. Apalagi di waktu luang banyak anak kecil main-main sama tetangga ular ini. MBDC tebak kamupun pernah bermain dengan tetangga ular ini. Kalau belum, sini MBDC kasih tau. Bentuknya kayak gini nih

tetangga-ular

Gimana? Kamu jadi lebih paham sama tetangga kamu kan. MBDC harap sih tetangga kamu baik-baik semua. Atau mungkin kamu mau nambahin tipe tetangga yang mungkin terlewatkan sama MBDC. Silahkan ditambahin lhoo, jangan sungkan-sungkan.