5 Tempat Ideal Untuk Mencari Cabe-cabean

Kamu mungkin galau karena selama ini kemana-mana selalu sendiri. Mulai dari makan, mandi, nonton TV, baca artikel di MBDC, nyampe ke kondangan selalu sendiri. Karena itu, kamu pun mencoba untuk mencari cabe-cabean sebagai pengganti kegundahan kamu selama ini.  Gak jelas juga sih gimana cabe-cabean itu bisa mengganti kegundahan kamu. Tapi yang jelas, karena kamu pemula, akhirnya kamu kebingungan di mana kamu harus mencari cabe-cabean. Menurut survei gak penting yang dilakukan MBDC, ada beberapa tempat nih yang ideal untuk kamu cari cabe-cabean. Ini nih.

1. Tukang Sayur Keliling

Tukang sayur keliling adalah salah satu tempat yang ideal untuk kamu mencari cabea-cabean. Biasanya, tukang sayur keliling ini menjual cabe-cabean yang lengkap. Mulai dari cabe ijo sampe cabe rawit. Kamu bisa nyari abang tukang sayur keliling ini pagi sampe siang, di gang-gang yang banyak ibu-ibunya.

2. Supermarket Besar

Bukan gak ada alasannya kenapa MBDC masukin supermarket ke dalem poin ini. Soalnya, supermarket itu sendiri dari segi bahasanya aja udah dari kata “super” yang artinya hebat, sama “market” yang artinya pasar. Jadi intinya, supermarket itu pasar yang hebat banget. Segala jenis cabe-cabean bakalan dengan gampang kamu temuin disini. Supermarket buka dari pagi sampe malem. Jadi kalo emang kamu gak bisa ketemu abang tukang sayur keliling karena kesiangan, kamu bisa langsung deh ke supermarket.

3. Pasar Tradisional

Tempat lain yang bisa kamu jadiin pilihan dalam mencari cabe-cabean adalah di pasar tradisional. Sebenernya pasar ini mirip sama supermarket, cuma karena disini kamu bisa nawar harga barangnya, makanya namanya tradisional. Kayak kekeluargaan gitu deh. Disini kamu bisa dapetin cabe-cabean dengan harga murah loh. Bukanya juga biasanya dari shubuh sampe sore. Jadi kalo kamu butuh yang cabe-cabean karena pagi buta kesepian, bisa nih ke pasar ini.

4. Pinggir Jalan

Mungkin kamu suka gak sadar, tapi ada loh cabe-cabean yang dijualnya di pinggir jalan. Tapi biasanya, cabe yang dijual gak berkualitas gitu. Soalnya cabe-cabean sisa. Tapi kalo kamu udah kebelet sama cabe-cabean, bisa kok kamu nyari di pinggir jalan. Selain harganya murah, kamu gak perlu repot juga antri mau belinya. Yang jualan di pinggir jalan ini, gak tentu juga kapan jualannya. Tapi biasanya sih, jualannya rada sorean gitu.

5. Kebun Cabe

Tempat yang paling ideal untuk cari cabe-cabean yang pasti adalah di kebun cabe. Karena kebun ini emang khusus buat nanemin cabe-cabean, kamu gak bakalan kehabisan cabe disini kalo panen. Disini itu surganya cabe-cabean. Buat kamu pecinta cabe, MBDC saranin kamu wajib banget untuk kesini!

Udah ah, segitu aja MBDC kasih tau ke kamu tentang tempat yang ideal untuk nyari cabe-cabean. Atau kamu jangan-jangan nyari cabe-cabean yang lain ya? Makanya, jangan ngeres ah. Pembaca MBDC kan baik-baik. Yuk share tempat lain yang kamu tau di comment?

Other Post