5 Situasi yang Gak Pas Buat Menguap

Ah menguap. Emang rada susah buat menahan keinginan yang satu ini. Sekalipun kita berusaha menahan, pasti ketauan kalo kita lagi menguap, dilihat dari ekspresi wajah yang menggigit kedua bibir dari dalam atau mingkem, sambil narik nafas panjang dari hidung. Seperti kata pepatah, “Sepandai-pandainya tupai melompat, bangkainya tercium juga.” Sepandai-pandainya kita menyembunyikan kalo kita lagi nguap, orang lain pasti bisa tau aja. Eh BTW bener gak sih peribahasanya kayak gitu? Kali ini MBDC mau kasih tau aja sih, situasi-situasi apa yang gak pas banget dipake buat nguap. Semoga aja kamu bisa lebih bijaksana dalam menguap dan bisa nguap dulu sebelum situasi ini terjadi.

1. Minta Maaf

Gak pas banget kan kalo lagi minta maaf terus gak sengaja nguap. Ya kecuali kalo minta maafnya lewat Twitter. Tapi kalo minta maafnya langsung? Pasti gak enak banget jadinya, yang ada malah bukannya dimaafin, malah makin disalah-salahin. Misalnya kamu lagi minta maaf karena kamu terlambat, terus kamu nguap. Pasti yang kamu mintain maaf malah ngejudge kalo kamu terlambat karena kamu ketiduran. Atau kalo kamu minta maaf karena kerjaan kamu ada yang salah, sambil nguap. Nanti yang kamu mintain maaf malah bilang kalo kamu kerjanya gak bener karena kamu ngantuk dan gak bisa ngatur waktu. Jadi merembet kemana-mana deh kayak banjir Jakarta.

2. Pidato

Atau minimal kamu lagi ngomong sama orang banyak di depan depan umum. Kalo kamu tiba-tiba nguap, pasti kamu dikata-katain gak professional. Kalo audience nya pada perhatian sih gapapa, mungkin kamu disangka kurang tidur karena siapin materi sampe larut malam. Tapi, berapa orang coba yang perhatian? Paling MBDC doang yang selalu perhatian sama kamu, dan dengan setia membantu membina kamu dengan artikel-artikel yang brilliant, ya kan??

3. Ngobrol

Kalo kamu nguap waktu kamu lagi ngobrol, kesannya kan gak sopan dan orang yang lagi ngobrol sama kita itu membosankan. Yang lebih gak pas lagi kalo yang lagi ngobrol sama kamu itu orang penting, Presiden misalnya atau minimal calon mertualah. Pasti kamu bakal dikira ga sopan banget. Bisa-bisa si om ga ngerestuin kamu tuh gara-gara kamu nguap sembarangan.

4. Barengan Sama Orang Kentut

Kamu kira gimana rasanya nguap sambil ada orang yang pas lagi kentut?? Apalagi kalo kentutnya bunyi gitu. Ketauan banget kalo kamu suka ngisepin kentut. Parahnya lagi, itu semua kentut rasanya seperti tersedot dan langsung masuk ke perut kamu lalu mengalir ke usus dan tercampur dengan kentut kamu, sehingga kalo kamu kentut, kentut yang kamu keluarkan adalah kentut dia akan berpadu dengan kentut kamu. Dasyat!

5. Di Pantai

Kamu nguap kok di pantai? Nanti dikira air laut lagi. Aaakkkkkk

Punya pengalaman menguap yang gak pas? Cerita dong di comments!