5 Momen Dimana Selfie Kamu Berguna

Saking populernya, kata selfie sampe jadi Word of the Year 2013nya Oxford University Press. Tapi pada dasarnya selfie itu adalah hal yang kurang berguna. Siapa juga yang pengen terus terusan liat muka kamu? Tapi sesungguhnya ada momen-momen dimana selfie kamu itu berguna. Nih MBDC kasih tau momen kayak apa aja yang bisa kamu gunain buat selfie.

1. Untuk Temu Kangen Sama Pacar yang LDR

Ini merupakan momen yang sangat tepat buat kamu melakukan selfie. Yes pacar kamu jauh sekali. Kamu ada di Sabang sedangkan sang pacar di Marauke. Melakukan selfie untuk kebutuhan temu kangen masih dianggap wajar sama orang-orang yang juga ngerasain pacaran LDR. Tapi inget jangan kamu sebar juga foto kamu ini di social media, karena tujuan selfie kamu disini cuma buat melepas kerinduan yang terpendam antara kamu dan pacar. Jadi cukup kamu share aja lewat fasilitas chat.

Poin1

2. Nunjukin Baju yang Lagi Kamu Pake

Kamu baru beli baju yang super limited, karena cuma ada satu di dunia, dan itu yang punya cuma kamu seorang diri. Karena ini adalah baju yang paling penting, maka kamu harus pamer dong ke semua orang di dunia. Kalau yang kamu pamer cuma bajunya aja dijembreng gitu kan agak kurang keren yah. Nah, makanya kenakan lah baju tersebut dan ceklik, fotolah bersama wajah kamu yang paling kece nan sombong. Tapi sayangnya orang palingan lebih ngeliat bajunya sih ketimbang muka kamu.

Selfie pamer baju

3. Bukti Pamer Kalo Kamu Beneran Ketemu Orang Terkenal

Ceritanya disuatu masa pas kamu lagi main karambol, tiba-tiba kamu ngeliat orang terkenal yang sering muncul di tivi. Trus dengan hebohnya kamu langsung mentwit. Tapi jawaban dari follower kamu adalah. No pic = hoax. Makanya kamu butuh bukti otentik yang menjelaskan bahwa kamu benar-benar ketemu orang terkenal tersebut. Samperin si orang terkenal tersebut, terus ajak foto bareng. Kalaupun emang kamu malu, kamu bisa foto diri kamu sendiri dengan latar belakang ada si orang terkenal tersebut. Yah walaupun orangnya jauh banget, yang penting masih inframe lah.

Poin3

4. Bukti Pamer Kalo Kamu Beneran Ada di Sebuah Acara

Hampir mirip sama poin nomer 4. Orang jaman sekarang tuh gak percaya kalau cuma tulisan. Misalnya kamu bilang, "Wah asik banget nih main lumpur di Glastonbury," atau "Beda banget ya nonton langsung di Old Trafford sama di Tivi, auranya lebih kerasa gini. Merinding." Orang-orang gak bakal percaya lah, kecuali kamu sematkan juga foto kamu yang lagi penuh lumpur dengan latar belakang Pyramid Stagenya Glastonbury atau foto kamu lagi berasama ribuan pendukung MU dengan latar belakang lapangan hijau lengkap dengan 22 pemain bola yang sedang bertanding. Dengan begini, selfie kamu pun jadi ada faedahnya.

Poin4

5. Untuk ikutan Indonesia's Next Top Selfie

Tapi yang paling berguna lagi dari melakukan selfie adalah buat jadi Indonesia's Next Top Selfie. Yes, XL ternyata sangat mengerti kebutuhan pamer diri kamu yang meletup-letup tersebut harus diberikan semacam penghargaan.  Makanya buruan foto selfie, lalu upload di Twitter dan Instagram dengan menggunakan hastag #SelfieUnlimited. Foto selfie kamu ini dinantikan sampai 7 Maret 2014. Foto yang mendapatkan vote paling banyak dan juga dipilih oleh juri berkesempatan dapet 2 iPhone 5s, 2 Sony Experia M, Tongsis dan Polaroid Camera, dan liburan ke Pulau Bidadari. Nih baca ini deh biar lebih jelasnya.

Sekarang udah tau kan momen yang bisa bikin momen selfie kamu berguna. Yuk lah diperaktikan. Atau mungkin kamu punya masukan lain? Boleh dong dishare.