5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Pindah Rumah

Mungkin beberapa diantara kamu bingung ketika dihadapkan pada situasi pindah dari tempat tinggal yang lama ke tempat tinggal yang baru. Kira-kira di sana nyaman nggak ya? Kira-kira di sana WC nya jongkok apa kayang ya?? Kira-kira di sana banyak cabe-cabeannya nggak ya??? Begitu banyak pertanyaan yang menghiasi pikiran kamu.

Sebelum semua kegelisahan kamu menggumpal jadi satu dan menjadi kencing batu, maka kali ini MBDC akan memberikan tips tentang hal-hal yang harus kamu lakukan ketika pindah rumah.

1. Tentukan Destinasi

Langkah pertama ini sangat krusial ketika kamu akan pindahan, yaitu tentukan destinasi atau tujuan. Ya kali kamu sudah packing barang-barang, terus kamu udah keluarin barang-barang itu dari rumah, tapi kamu nggak tau mau pindah ke mana? Jadi kayak orang diusir kan. Makanya kamu harus sudah menentukan tujuan kamu sebelum kamu memutuskan mau pindah. Kamu akan mendapatkan kesulitan besar jika kamu belum mengetahui ke mana kamu akan tinggal di kemudian hari. Dan inget DESTINASInya harus FINAL.

Kate UptonKecuali kamu orangnya sekece Kate Upton, boleh deh kamu pindah ke hatinya MBDC.

2. Packing Barang

Setelah kamu mengetahui arah dan tujuan kamu, selanjutnya kamu bisa mengepack barang-barang kamu. Mulailah dengan mengemas barang-barang yang jarang kamu gunakan. Sisakan barang-barang yang sering kamu gunakan untuk dikemasi pada hari H kamu akan pindah. Tentu saja MBDC paham bahwa barang yang paling sering kamu gunakan adalah bur ........... ku diary dimana kamu menuliskan keluh kesah kamu sehari-harinya. Iya kan, iya dong.

3. Manage Barang-Barang Kamu

Saat kamu mengepack barang-barang kamu, usahakan kamu mencatat apa saja isi kardus-kardus itu. Misalnya kardus nomer 47 isinya shampoo, handuk, tissue, boneka, baby oil, dan guling. Apa sih gunanya catet-catet segala? Malesin banget aah. Gunanya ya supaya kamu nggak kesulitan saat mencari suatu barang saat berada di tempat baru. Kalau nggak gitu, bisa-bisa kamu harus membongkar semua kardus kamu hanya untuk menemukan tissue sebelum kamu...

4. Berkenalan Dengan Tetangga Baru

Sesudah kamu packing dan pada akhirnya pindah beneran, kamu akan menemui lingkungan yang berbeda dengan tempat tinggal kamu sebelumnya. Tetangga kamu baru semua. YAYYY!!! Ada yang baru bangun, ada yang baru makan, ada yang baru mandi, ada yang baru boker, dan ada yang baru meperin upil di bawah meja. Tuh kan tetangga kamu baru semua.
Nggak ada salahnya kan kamu sebagai pendatang yang memulai perkenalan dengan tetangga-tetangga kamu di situ. Siapa tau suatu saat kamu butuh kehangatan pertolongan, kamu bisa minta ke tetangga kamu itu. Sesama tetangga kan harus tolong-menolong, gitu sih katanya.

5. Bersihkan dan Tata Rumah Kamu

Kalau sudah salaman dan kenalan dengan para tetangga baru kamu, kamu bisa mulai membersihkan kediaman kamu itu. Bersihkan debu, sarang laba-laba, dan kotoran-kotoran lain yang mungkin ditinggalkan oleh penghuni sebelumnya. Selanjutnya bongkar barang-barang kamu dan tata kembali sehingga ketika malam hari menjelang kamu bisa beristirahat atau bermain perang-perangan dengan nyaman.

Gitu deh kalau kamu mau pindahan, emang rada ribet sih. Eh, tapi kamu pernah pindah rumah nggak?? Atau kamu pernahnya cuma pindah dari satu cinta ke cinta lainnya?? Cie cie cie

Kalau ada diantara kamu yang punya tips-tips lain berhubungan dengan pindah rumah, boleh lhoo ditambahin di comment.