5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Hidung Meler

Ceritanya pada malam pergantian tahun kemarin, kamu berpesta pora dengan teman-teman kamu. Kalian bercanda, bersenang-senang, lengkap dengan makanan dan minuman yang melimpah. Di salah satu hidangan, kamu melihat ada gorengan yang pedas dan cabe-cabean yang krispy. Karena itu merupakan kesukaan kamu banget, kamupun melahap dan menikmatinya sampai-sampai kamu lupa diri dan cuma nyisain sedikit banget buat temen kamu.

Tanpa kamu sadari, hidung kamu terasa gatal, dan kamu pun bersin-bersin. Dari bersin kamu yang nyaring itu, keluarlah cairan-cairan lengket yang meleleh dengan perlahan. Kamupun panik dengan keluarnya cairan yang mendadak itu. Tapi MBDC, itu ingusnya keluar lewat mana?? Ya lewat hidunglah, emang lewat mana lagi. Bisa dari hidung yang kiri, bisa juga dari hidung yang kanan. Emangnya ada hidung yang bawah?? Eh, ada gak sih??

Daripada kamu bingung, lebih baik kamu simak apa saja yang bisa kamu lakukan  ketika hidung kamu meler.

1. Tutupin

Ya iyalah, kalo kamu keluar ingus, masa iya mau kamu pamerin. Kecuali kalau kamu orangnya tipe eksibisionis, tindakan pertama yang kamu lakukan adalah segera menutupi ingus kamu itu. Kamu gak mau dibilang anak ingusan kan?? Lha iya makanya tutupin dong. Kamu bisa nutupin hidung kamu pake satu tangan, sementara tangan yang satu lagi...

2. Cari Tissue

Sesudah kamu tutupin, usahakan kamu segera mencari tissue untuk menyeka ingus kamu yang udah bergelantungan itu. Ketika kamu berusaha mencari tissue kesana kemari, ternyata semua tissue sudah habis. Kamupun tersadar bahwa tissue tissue itu sudah digunakan untuk mengelap ingus teman-teman kamu yang udah keluar duluan.

Jangan panik, kalau tidak ada tisue, kamu bisa membersihkan ingus kamu dengan air yang ada di kamar mandi. Kamu segera berlari menuju kamar mandi, kamu buka pintunya. Clek clek.....clek clek.. Ternyata pintu kamar mandi terkunci dari dalam karena ada temen kamu yang sedang mencret karena kebanyak cabe-cabean juga.

Terus gimana nih?? Tenang tenang. Semua temen kamu lagi sibuk sendiri-sendiri kan. Jadi gak ada yang merhatiin kamu dong. Nah kamu bisa peperin ingus kamu ke bawah meja, atau ke tempat-tempat lain yang tidak menarik perhatian khalayak ramai. Tapi jangan dipeperin di baju ya, nanti nyucinya susah dan berbekas gitu deh. Dan seandainya pun ada yang mergokin kamu meperin ingus, kamu bisa gunain bermacam alasan.

3. Minum Obat

Malam tahun baru pun sudah lewat. Ketika kamu bangun keesokan paginya, kamu masih bersin-bersin dan hidung kamu masih meler. Badan kamu juga terasa agak meriang meriang gitu. Kemungkinan kamu terkena flu. Lho, bukannya makan cabe-cabean itu bisa mencegah flu? Ya gak tau, bisa aja kamu kemaren pas makan cabe-cabeannya sambil hujan-hujanan. Siapa yang tau juga kan kalo gak kamu sendiri, kamu sih makan cabe-cabean gak ngajakin MBDC.

Saat sadar kamu sudah terkena flu, kamu merasa menyesal, kenapa kemaren kamu makan cabe-cabean banyak banget. Kenapa cabe-cabeannya gak kamu bagi rata aja sama teman-teman kamu, sehingga semua orang merasakan enaknya makan cabe-cabean itu. Kalau dibagi rata, yang kena flu kan nanti bisa massal. Lha kalau kayak gini, paling ya kamu doang yang sakit.

Sudah, jangan menyesali masa lalu. Yang penting kita mencari solusinya dan menatap masa depan bersama. Kalau flu, biasanya kan minum obat yang beli di warung juga bisa langsung enakan. Ya udah sana gih buruan ke warung. Tapi inget, jangan warung remang-remang lho, nanti flu nya bisa dobel.

4. Pergi ke Dokter

Kamu sudah minum obat, tapi kok flunya gak berhenti-berhenti sih. Masih aja bersin-bersin. Mana bersin semburannya kenceng gitu. Ya udahlah, kalo udah gini buruan aja pergi ke dokter. Cari dokter yang enak di ajak konsultasi, dan kalau perlu cari yang ada suster seksinya. Jadi kamu bisa mengutarakan semua keluh kesah kamu yang lagi berantem sama pacar. Eh, ini tadi ke dokter gara-gara flu ya....lupa, hehehe.

Di situ nanti dokternya akan nanya kamu udah minum obat apa aja. Bilang terus terang, jangan dikarang-karang kayak laporan keuangan kamu. Kalau sudah, kamu akan ditawarkan mau disuntik apa enggak. Mauin aja lah, biar cepet sembuh. Emang sih disuntik itu agak sakit gitu, tapi kamu tetep gak boleh ngebales dengan menyuntik dokternya balik.

5. Istirahat

Sesudah pulang dari dokter, biasanya kamu dipesenin banyak-banyak istirahat. Terutama kalo kena sakit flu. Banyak istirahat dan minum air putih. Eh iya, obat flu paling sederhana itu kan banyakin istirahat dan banyakin minum air putih. Lha terus ngapain tadi ke dokter bayar mahal cuma untuk sakit flu aja? Ya udahlah, gak apa-apa. Biasanya orang sakit kan gak bisa mikir panjang, bawaanya pengen ke dokter aja. Beruntung kamu udah baca artikel MBDC ini. Jadi lain kali kalo kamu kena flu, kamu udah tau harus ngapain.

Itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika hidung kamu meler. Tapi tetep lebih baik mencegah daripada mengobati. Makanya jangan bangun siang-siang biar gak dikatain tukang meler.

Kalau kamu hidungnya meler biasanya diapain?? Kasih tau kita di kolom comment ya...