5 Hal Ngeselin yang Dilakukan Orang di HP Kamu

HP adalah hal yang personal banget. Disitu tersimpan berbagai informasi pribadi dan hal-hal lain yang orang lain gak boleh tau. HP itu harus kamu jaga baik-baik, seperti jaga anggota tubuh kamu sendiri. Biarpun kamu bisa nyembunyiin foto kamu dan pacar kamu di hotel wiken kemaren pake app rahasia, tetep aja perlu kamu kasih password dan dekap erat kemanapun kamu pergi.

Kenapa? Karena kalo kamu meleng sedikit, informasi-informasi rahasia kamu bisa bocor ke orang lain. Atau yang lebih buruk, orang tak bertanggung jawab bisa melakukan hal brengsek ini pada HP kamu.

1. Bajak Status

Ini kerjaan banget dulu waktu facebook sama twitter pertama kali beken. Kalo ada temen kamu yang meleng dikit dari komputernya, langsung deh dibajak statusnya. Yang populer biasanya status-status penuh kata-kata cinta, ganti orientasi seksual, ato hal-hal memalukan semacam berak di celana. Dulu ini termasuk tindakan brengsek yang sulit dimaafkan, hanya beberapa derajat dibawah menghamili pacar orang.

Tapi sekang udah turun sih. Yang bikin-bikin beginian paling cuma di-"ngapain sih lo?"-in, seperti anak kecil yang lagi asik sama mainannya sendiri.

2. Ganti Wallpaper

Ada juga orang yang minjem atau main-mainin HP kamu tanpa ijin, terus pas dibalikin wallpaper kamu udah berubah. Awalnya kamu majang foto idola atau foto sama pacar kamu buat wallpaper, pas dibalikin tiba-tiba udah berubah, jadi foto-foto aneh, foto aib kamu, atau selfie orang yang bajak HP kamu.

Ini sama kayak yang tadi sih, kenakan-kanakan gitu ngeselinnya.

3. Ganti Bahasa

Kamu inget gak seluk beluk menu settings HP kamu? Dimana buat ganti ringtone dan volume, profile, ngatur wifi dan bahasa? Kalo belom, coba apalin terutama buat ganti bahasa deh. Soalnya ada banyak orang-orang iseng diluar sana yang suka ganti bahasa di HP orang menjadi bahasa-bahasa yang hurufnya bikin sendiri, kayak jepang, cina, korea, ato arab.

Keisengan ini bisa kamu atasi kalo kamu udah apal letak setting bahasa di HP kamu seperti yang MBDC bilang tadi, tapi kalo kamu gak tau, mayan bikin pusing ini.

4. Mainin Password

Mungkin kamu percaya sama beberapa orang, dan saking percayanya kamu ngasi mereka password HP kamu. Tapi layaknya series Game of Thrones yang penuh pengkhianatan, kepercayaan kamu juga mungkin disalahgunakan. Orang yang kamu percayai itu mengkhianati kamu dengan mengisengi kamu dan merubah password HP kamu sehingga kamu sendiri gak bisa make.

Ada juga yang isengnya main tebak-tebakan password HP kamu dan sengaja disalah-salahin dan akhirnya kamu gak bisa buka HP kamu sendiri karena ke-lock. Ada.

5. Bikin Highscore

Pas lagi nongkrong bareng, temen kamu tiba-tiba minjem HP kamu, katanya pengen liat HP baru kamu. Kamu percaya dia gak bakal kepo isi sms ato whatsapp, jadi kamu kasih aja. Terus dia anteng gitu keliatannya, khusyuk mainin HP kamu. Pas diintip, ternyata lagi main game yang baru kamu download dan kamu lagi ketagihan banget main itu.

Pas diliat lebih seksama, ternyata dia udah ngalahin highscore kamu. Highscore yang susah payah kamu dapetin setelah main selama 2 minggu, dikalahin begitu aja sama temen kamu dalam 5 menit. Kamu pengen tanya gimana caranya dia main, tapi gengsi. Tapi pengen tau juga. Kamu tau kamu gak akan bisa ngalahin highscore yang 2x lipat punya kamu. Kamu pun galau dan kehilangan arah.

Apalagi hal ngeselin yang pernah orang lakukan di HP kamu? Ayo berbagi pengalamannya, jangan disimpen sendiri dendam kesumatnya.