5 Cara Ampuh untuk Move On

Move on adalah salah satu dari berbagai hal yang keliatannya gampang, padahal susah buat dilakukan. Samalah susahnya dengan jadi presiden atau go international. Gak semua orang dapat melakukannya. Proses yang dibutuhkan juga bervariasi, bisa seminggu, sebulan, setahun, bahkan se-dekade. Tergantung keahliannya. Seperti Bahasa Mandarin yang mulai banyak dipelajari karena kebutuhan banyak orang, MBDC rasa move on juga perlu dipelajari. Makanya kali ini MBDC mau kasih kamu tutorial buat move on!

1. Keluarin Uneg-Uneg

Biasanya susah move on karena ada uneg-uneg yang mengganjal, makannya alangkah baiknya jika uneg-uneg itu dikeluarkan saja, secara kekeluargaan. Kalo kamu memang masih sayang, kamu bilang aja kalo kamu masih sayang, nanti kamu jadi tau kan apa yang dia rasain. Sakit atau gak sakit, semua itu pasti akan membawa kamu ke hal yang lebih baik kok, kan kamu jadi tau yang sebenernya.

2. Jangan Benci

Siapa bilang dengan membenci orang yang pengen kamu move on-in, kamu bakal gampang move on? Justru kamu gak boleh membenci dia. Karena sebenernya, pembenci adalah penggemar nomer satu. Karena dengan membenci dia, kamu cape-cape mikirin dia bahkan bisa jadi ada niatan mau balas dendam sama dia. Misalnya aja kamu gak suka sebuah artikel di sebuah website humor, terus karena kebencian kamu pada artikel itu, kamu pun mengomentari artikel itu di twitter kamu dan menyertakan linknya. NAH! Itukan sama aja kamu nge share artikel itu dan membuat website itu semakin banyak pengunjungnya. Gak lucu kan?! Eh lucu juga sih sebenernya.

3. Jangan Contact Dulu

Kalo pengen move on, ada baiknya kalo kamu jangan contact-contact an dulu sama dia. Ta-tapi-tapi MBDC a-aku-aku kangen banget sama diaaaaa. Ya tahan diri kamu dong! Mau move on kan? berheti total mungkin susah, tapi kamu bisa kurangin frekuensinya dulu. Biar lebih gampang buat ga contact-contact an , kamu bisa…

4. Sibukin Diri

Tapi jangan sibuk nge stalk dia. Kamu bisa sibukin diri kamu dengan kegiatan-kegiatan baru atau meningkatkan kegiatan lama kamu. Kalo kamu sibuk, kamu akan makin jarang mikirin dia. Kalo kamu bingung kamu mau sibuk ngapain, kamu bisa nge gym, baca buku, ikut kursus bahasa asing, cari kerja tambahan, atau buka-buka MBDC biar wawasan kamu semakin bertambah. Nah! Kalo skill kamu nambah, peluang kamu buat dapet gebetan baru pun semakin bertambah kan?!

5. Pengganti

Pengganti bukan berarti pelampiasan! Kita gak bisa pungkiri dong, kalo cara yang paling manjur buat move on adalah cari penggantinya. Karena dengan adanya pengganti, gebetan baru misalnya, kamu akan lebih gampang move on, kana da yang baru. Apalagi kalo gebetannya lebih baik, lebih cakep, lebih perhatian, dan cocok banget sama kamu! pasti kamu lebih gampang deh move on nya.

Udah tau kan gimana caranya move on? Langsung aja praktekin, kalo masih bingung, bisa loh tanya di comments!