4 Hal yang Sulit Kamu Lakukan Sendiri

Manusia adalah makhluk sosial. Pada tau dong ya mengenai hal itu? Kalau kamu gak tau, coba cek lagi deh buku PPKN kamu jaman dulu, atau jangan-jangan pelajaran PPKN kamu belum pernah ngebahas ini? Aduh dek, kamu salah masuk website. Kesini aja ya.

Oke, jadi, berangkat dari kata-kata ‘manusia adalah makhluk sosial’ tersebut, mungkin sebagian dari kamu menganggap diri kamu sangatlah mandiri dan tidak terlalu butuh bantuan orang lain. MBDC akan ngasih kamu beberapa situasi yang sebenernya bisa kamu lakukan sendiri, tapi susah banget.

Potong Rambut

Nih ya, MBDC bisikin. Ini susah. Banget.

Gak percaya? Coba aja sendiri, paling-paling ntar kamu pitak, terus menyesal. Gak disaranin banget deh ya pokoknya ini.

gak yakin deh kamu bisa kayak ginigak yakin deh kamu bisa kayak gini

“Ah tapi aku sering nyobain dan berhasil kok MBDC!” Gak usah ngomong gitu ke MBDC kalau kamu cuma berhasil potong poni atau cambang deh. Potong rambut beneran ya, kayak ganti model rambut yang biasanya kamu lakukan kalau ke salon atau barber shop.

Cabut Gigi

Ini juga susah. Kenapa? Cabut gigi itu sakit. Udah sifat dasar manusia untuk tidak menyakiti diri sendiri. Lain cerita kalau kamu ada kelainan ya.

Hmmm. Mungkin hal ini bisa sih, kalau kamu tersesat disebuah pulau antah-berantah, sakit gigi, dan cuma punya sepatu ice skating buat alat cabut gigi. Palingan yang nolongin cuma sebuah bola bernamakan merk dari bola tersebut.

bisa bro? yakin?bisa bro? yakin?

Pijat-Memijat

Sebenernya ini bisa dilakukan oleh semua orang, cuma, nikmat yang kamu dapet bakalan beda banget sama nikmat yang kamu dapet dari pijatan orang lain.

Terserah imanjinasi kamu lah mau mikir pijitan kayak gimana, di bagian apa, dan sama siapa. Berimajinasi bebas kok.

Menjadi orang tua

Suatu hari, kamu memutuskan untuk ‘keluar di dalam’ sama pacar kamu, entah karena terlambat cabut, atau bocor. Dari situ, kamu sadar, pacar kamu semakin berisi, padahal skripsi kamu masih revisi.

“aku harus gimana dong?”

“aborsi aja sayang?”

“enggak! Aku gak mau! Kamu harus tanggung jawab! Nikahin aku sekarang!”

Kamupun berusaha untuk meyakinkan pacar kamu dengan gombalan maut kamu, dan setelah itu kamu menghilang sendirian, meninggalkan anak orang yang mengandung anak kamu juga. Kamu pergi jauh. Hingga beberapa tahun kemudian kamu melihat keadaan mantan pacar kamu beserta anak kamu yang memprihatinkan.

Sadar gak sih, jadi orang tua itu susah loh kalau sendirian. Makanya, jangan mau enaknya doang. Inget, manusia itu bebas memilih keputusan, tapi manusia gak bebas memilih konsekuensinya.

Udah ah segitu aja, udah pada ngejenguk Doni? Katanya sih dia abis operasi sesar, anaknya laki tuh katanya.