4 Alasan yang Bisa Dipake Untuk Pinjam Duit Ke Teman

Seperti yang kita udah ketahui bersama kalau duit itu segalanya, walaupun segalanya itu gak perlu pake duit (katany sih gitu). Kebanyakan duit bisa bikin orang lupa daratan. Gak ada duit bisa bikin orang lupa ingatan. Serba salah banget kan? Tapi kalau ditimbang-timbang mendingan punya duit sih daripada gak punya duit sama sekali. Nah, sekarang coba kamu cek dompet kamu, kosong? Coba cek kantong kamu, kosong? Coba cek rekening kamu, kosong? Aduh kasihan banget. Yaudah pinjem dulu aja sama teman kamu. Nih, MBDC kasih tau cara paling halus buat pinjam duit ke teman.

1. Belom Gajian

Ini adalah cara paling umum yang biasa orang lakuin buat minjem duit. Belom gajian lumayan ampuh meluluhkan hati orang lain. Ya kan kasian banget, di tanggalnya orang-orang udah pada gajian, trus cuma kamu doang yang belum gajian. Tapi yang harus diingat, minjam duit dengan alasan belom gajian harus dilakukan di tanggal-tanggal yang tepat kayak 25an ke atas gitu deh. Oiya, kalau bisa sih jangan pinjam sama teman sekantor. Kalau kamu belum gajian, ya udah tentu temen kamu yang kamu pengen pinjemin uangnya juga belum gajian.

2. Bayaran Belum Turun

Kalo dengan alasan belum gajian gak bisa mendekatkan ke duit yang ingin kamu pinjam, kamu bisa ngasih alasan soal bayaran kerjaan freelance kamu belum turun. Ini juga bisa meluluhkan hati teman kamu. Jangan lupa juga kamu sisipin cerita yang sangat menyentuh kayak berikut ini

komik-tai

Abis denger cerita mengharukan tersebut, seharusnya sih temen kamu bakal minjemin duit. Kalau ternyata gak juga minjemin, berarti dia bukan temen kamu. Cari temen lain aja gih.

3. Dompet Ketinggalan

Ini adalah alasan yang merupakan trik biar gak keliatan kalo lagi gak punya duit. Dengan kata lain kamu sebenernya malu mau minjem duit, tapi kamu harus punya duit mungkin buat makan, nonton, atau neraktir pacar. Cuma untuk menggunakan alasan ini kamu harus punya kemampuan ekting yang lumayan keren. Karena hal pertama yang harus kamu lakukan adalah harus keliatan panik sambil ngomong gini,"Aduh, dompet gue ketinggalan," sambil mencari-cari di saku atau tas yang kamu bawa.

Setelah itu  yang harus kamu lakukan adalah memasang muka sedikit memelas dan ngomong,"Pinjem duit dulu dong, bro". Biasanya cara ini cendrung berhasil ya. Tapi yang harus kamu ingat, dengan make alasan ini kamu sebaiknya jangan minjem duit dengan nominal yang cukup besar.

4. Gak Megang Duit Cash

Sama dengan poin sebelumnya, alasan ini juga merupakan trik. Biasanya orang yang pake alasan ini gak mau keliatan gak punya duit, atau ngerasa malu kalo minjem duit. Nah, kalo punya duit tapi tetep minjem duit dengan alasan kayak gini, maka kamu bisa tergolong dalam orang pelit.

Balik ke topik, gak megang uang cash dengan kata lain menyatakan kamu sebenernya punya duit, tapi mungkin ada di tabungan dan kamu males buat ngambil dulu ke atm. Jadi kalau kamu mau pake alasan ini sebagai ajang kamu meminjam duit, pastikan di sekitar kamu gak ada atm bank tempat kamu menabung. Tapi kalau sekiranya ternyata bank kamu adalah bank yang sangat umum dengan jumlah atm yang banyak, alasan yang bisa kamu sampaikan adalah:

- Atm di sana rusak.
- Atm di situ uangnya abis.
- Antrian Atmnya panjang banget

Kira-kira kayak gitu deh alasan yang bisa kamu pake buat minjem duit. Tapi inget, kamu harus balikin duit yang kamu pinjem tadi.

Nah buat yang duitnya udah dipinjem, berarti kamu harus punya cara canggih buat meminta duit kamu balik.