3 Barang yang Berserak di Indonesia Tapi Susah Dicari Di Luar Negeri

Kalau ngeliat definisi judulnya sih sekilas menggambarkan oleh-oleh atau produk khas Indonesia ya. Padahal sebenernya, ada beberapa barang yang bukan merupakan produk khas Indonesia tapi susah aja gitu nyarinya selain di Indonesia. Kalo modelan mie instan yang suka bagi-bagi cerita sih masih bisa ditemuin diluar negeri yak.

1. Sandal Swallow

Harus diakuin ini sandal jepit kayaknya udah melegenda banget gitu di Indonesia. Kayaknya dari direktur papa kamu sampe tukang kebon mesjid di kampung kakek kamu juga punya sandal merk ini di rumahnya. Selain harganya yang bersaing, simplicity warna dari sandal jepit yang satu ini udah jadi ciri khas mereka.

Kekurangan dari sandal jenis ini adalah mudahnya hilang, apalagi kalau pas Jumatan. Makanya bakal lebih enak kalau sandal ini bisa dipanggil gitu deh.

simple dan elegan (???)simple dan elegan (???)

Oh iya, ini multifungsi juga sih. Bisa buat:

lempar-sendal

2. Korek tokai

Bagi para pencuri korek, kalau digeledah di rumahnya, yakin banget MBDC ini korek lebih dari 5 biji bakalan ditemuin di sana. Belom lagi kalo dicek di saku celananya. Sebenernya sih korek banyak ya, ada juga merk-merk korek yang dikasih nama minimart yang ngejualnya, cuma korek merk Tokai ini lebih sering aja ditemuin di kota besar bahkan di pelosok-pelosok Indonesia.

Mungkin karena namanya kali ya.

Berserak dimana-manaBerserak dimana-mana

3. Handuk Good Morning

Entah dari jaman kapan, anak sekolahan yang bawa handuk jadi keliatan lebih keren aja. Cuma handuk good morning ini rada jarang sih dibawa dan dipake anak sekolaan. Takut disangka mirip tukang becak kali ya. Padahal handuk Good Morning ini merupakan salah satu barang yang gak gampang ditemuin di luar negeri loh.

Handuk legendari, biasa ngelap keringet abang becakHanduk legendari, biasa ngelap keringet abang becak

Gak ngerti gimana cara marketingnya tapi handuk ini sukses meraup pasar yang sangat besar. Sejenislah sama sandal Swallow. Ibaratnya, dari tukang becak sampe bos nya MBDC pasti punya anduk ini deh.

Kamu gak punya? Coba cek lemari nenek kamu deh.

Itu adalah barang-barang yang menurut MBDC ‘khas’ Indonesia. Share dong sekalian ke MBDC, apaan lagi sih barang-barang yang berserak di Indonesia tapi susah dicari di luar negeri?