5 Tanda Ortu Pacar Gak Suka Sama Kamu

Ketika kita pacaran, orang tua memainkan peran penting bagi kelangsungan hubungan kamu dengan si pacar. Namun ada kalanya kita gak tau pasti bagaimana sikap dan kemauan orang tua pacar kita. Beberapa tanda dari MBDC di bawah ini mungkin bisa jadi acuan kamu untuk tau apa sebenernya orang tua pacar kamu suka atau gak sama kamu.

1. Membanggakan cowok/cewek lain di depan kamu

Ketika di meja makan saat kamu makan bareng keluarga pacar kamu, trus ortunya malah membanggakan cowok lain (kalo kamu cowok) atau cewek lain (kalo kamu cewek) yang seumuran, bisa jadi mereka gak suka sama kamu dengan cara menyindir. Misalnya:

Si Tante: Ada ya anak temen tante, baru lulus dari Harvard terus sekarang udah kerja gajinya 20 juta. Mana cakep, pinter, santun lagi!

Si Om: Oh iya si Anu ya, Ma.. Emang hebat tuh anaknya.

Si Tante: (Ke Kamu) Kalo gaji kamu berapa?

Kamu: *nunduk* *nelen sendok*

2. Menyusahkan kamu

Kalo misalnya setiap jalan sama pacar kamu, ibunya ngikut dan suruh kamu macem-macem mulai dari ngangkatin belanjaan sampe nganterin sana sini, bisa jadi sebenernya ibunya gak suka sama kamu. Ini adalah cara yang cukup halus untuk membuat kamu mundur pelan-pelan sebagai pacar anaknya dengan membuat kamu menderita!

3. Gak dibukain pintu

Kalo hubungan kamu dan ortu pacar kamu udah kayak adegan di sinetron-sinetron itu, dimana kamu gak dibukain pintu waktu dateng ke rumah pacar dan kamu nunggu sambil ujan-ujanan di depan gerbang ya udah jelas sih ya. Tapi ngapain dipertahanin juga sih?! Move on aja deh! Masih banyak ortu lainnya yang mau anaknya dipacarin sama kamu! Mungkin sih. Belum tentu juga.

4. Morotin kamu 

Kalo ortu pacar kamu minta kamu beliin tiket pesawat ke Lombok atau tiket konser David Foster maka ada kemungkinan bahwa itu adalah cara untuk menyingkirkan kamu secara pelan-pelan. Apalagi kalo kamu sebenernya gak tajir. Tapi kalo kamu tajir terus dimintain beli macem-macem...Yaa artinya mereka matre aja.

5. Memata-matai kamu

Kalo akhir-akhir ini kamu merasa ada yang mematai-matai atau mengikuti kamu kemana pun kamu pergi, bisa jadi itu adalah suruhan ortu pacar kamu yang udah gak suka dan mencurigai kamu karena suatu hal. Tapi yang paling mengerikan sih kalo orang yang ngikutin kamu itu malah disuruh buat nyulik trus menghilangkan kamu selamanya dari muka bumi ini. Hiii.. Hati-hati aja.

Kalo kamu merasa hal-hal di atas terjadi sama kamu, mungkin ada bagusnya kamu mundur aja jadi pacar. Ingatlah bahwa masih banyak ikan di lautan, putusin aja yang sekarang trus nyemplung deh ke laut! Eh tapi belum tentu kamu bakal dapet ikan juga sih. Bisa jadi dapetnya ubur-ubur. Atau mungkin kamu malah tenggelem. Tapi itu pikirin nanti ajah! Yang penting sekarang nyemplung dulu!