Stiker-stiker Mobil Wajib

Stiker biasa dipake sebagai tanda pengenal atau buat nunjukin sesuatu mengenai diri kamu. Stiker emang bisa dipasang dimana aja, salah satunya di mobil. Nah, sering merhatiin gak sih stiker apa aja yang banyak dipasang di mobil-mobil? Kalo menurut MBDC sih stiker-stiker di bawah ini bisa terhitung wajib karena emang udah umum dipasang. 

Stiker universitas/sekolah

Sering kan ya liat stiker universitas atau SMA di mobil? Stiker ini memberi kesan bahwa yang punya mobil bangga banget dengan kampus atau sekolahnya. Belum lagi kalo desain stikernya emang keren atau inovatif.

Stiker anggota keluarga

Kemaren-kemaren ini sih sempet ada tren mobil pada pake stiker warna putih yang nunjukin anggota keluarga gitu, tergantung dari berapa dan siapa aja anggota keluarga kamu. Jadi misalnya kalo kamu punya keluarga muda yang terdiri dari satu ayah, satu ibu, satu anak dan satu anjing peliharaan, bakalan dipasang stiker yang sesuai dengan jumlah dan karakter dari 4 anggota keluarga tersebut. Ah, yang pake stiker ini di mobilnya pasti sifatnya family person banget.

Stiker tempat wisata

Yang ini emang cukup basi. Kadang juga ngeselin karena dipasang tanpa izin yang punya mobil oleh pihak pengelola tempat wisatanya. Yang sering kita liat mulai dari stiker Taman Safari sampai Mekarsari. Makanya bisa dibilang pasaran juga. Gak keren ah.

Stiker klub mobil

Nah, kalo yang ini mungkin bisa dibilang keren terutama bagi yang punya mobilnya. Buat anak-anak muda yang masuk ke suatu klub mobil biasanya pasang stiker klub mobil dimana mereka menjadi anggotanya. Bukan cuma buat pamer tapi mungkin juga buat menambah rasa ikatan terhadap sesama anggota klub mobil tersebut.

Stiker perumahan

Buat yang tinggal di perumahan biasanya harus pasang stiker tanda penghuni perumahan sehingga setiap kali masuk ke perumahan tersebut gak usah pake ribet ditanyain satpam yang bertugas. Ibaratnya sebagai tanda pengenal gitu.

Stiker parkiran

Kalo punya langganan parkiran, misalnya di tempat kerja, biasanya mesti pasang stiker juga nih di mobil. Jadi biar mobilnya dikenal dan ditandai kalo emang boleh parkir gratis di tempatnya.

Stiker Produk Mahal

Biasanya sih produk consumer electronic, kayak handphone atau laptop gitu deh. Ini artinya "Gue punya produk itu loh. Asli lagi. Buktinya gue dapet stiker."

Stiker Polri/TNI

Ngerti sendiri lah. Maksudnya biar mobilnya agak disegani gitu kalo pasang stiker berbau militer. Maksud dari pasang stiker ini bisa dua hal:

a. Saya anggota Polri/TNI
b. Saya anak jenderal
b. Saya punya bekingan militer
c. Jangan berani-beraninya sama mobil saya
d. Jangan berani-beraninya nilang saya
e. Semua benar

Eh iya, bukan cuma dua deng. Tapi ngerti dong intinya?

Gimana dengan mobil kamu? Pake stiker apa? Share dong!