9 Roller Coaster Paling Seru di Dunia

Apa hidup kamu rasanya udah menderita banget, jungkir balik kayak roller coaster? Berarti kamu harus nyobain roller coaster yang ada di list ini. Dijamin kamu bakalan melupakan seluruh masalah hidup kamu selama ini karena jungkir baliknya gak ada apa-apanya dibanding roller coaster beneran dan seru banget di bawah ini.

1. Dodonpa

dodonpa

Dodonpa merupakan salah satu dari enam roller coaster di dunia yang mencapai kecepatan 100 mph. Nah, serunya roller caoster ini gak cuma mengandalkan kecepatan mesin tapi juga pake teknik psikologis. Sebelum meluncur, penumpang diberikan musik dengan nuansa mengerikan yang biasa dipake perang untuk menakutkan musuh. KEBAYANG DONG TEGANGNYA KAYAK APA KALO MAU NAIK ROLLER COASTER INI!

2. Superman: Escape from Krypton

superman

Pengen ngerasain jadi Superman yang bisa terbang ke atas langit dan mendarat ke bumi? Cobain aja roller coaster yang satu ini dimana kita bisa dibawa untuk naik secara vertikal dengan sudut 90 derajat. Pertama-tama dibawa ke atas lalu eluncur secara cepat ke bawah. Woosh! Bener-bener kayak Superman!

3. Shambala

shambala

Kalo roller coaster ini pake basah-basahan sedikit sih karena di akhir perjalanan waktu turun bakalan di siram sama air. Tapi selain itu roller coaster ini punya turunan yang terpanjang di Eropa.

4. Formula Rossa

ferrari

Terletak di arena Ferrari World, roller coaster satu ini merupakan yang tercepat di dunia dengan kecepatan 240 km/jam (150 mph). Yang naik pun udah bisa berasa jadi Fernando Alonso kali ya.  Saking cepetnya, kita mesti pake kacamata pelindung kayak yang dipake buat skydiving kalo mau naik.

5. Steel Dragon 2000

steeldragon2000_5

Roller coaster satu ini merupakan yang tertinggi yang menggunakan traditional chain lift. Setiap rantainya sangat panjang dan berat. Dua kali beratnya satu kereta api gitu! Pantesan megah gini bentuknya.

6. Takabisha

takabisha

Roller coaster satu ini juga keren banget kayak si Superman. Punya derajat jatuh 121 derajat membuatnya jadi coaster paling curam di dunia dan ngedapetin Guiness World Record. mendapatkan Guiness World Record. Jadi kalo kamu mau ngerasain jatuh dari gedung bertingkat, naik aja Takabisha.

7. Nyhed Juvelen

nyhed

Walopun lokasinya di Denmark, tapi wahana satu ini pake suasana kehidupan suku Maya lengkap dengan properti kuil, air terjun dan hutan yang  mirip banget dengan aslinya. Gak cuma itu, dengan roller coaster ini kita seakan mengendarai mobil lengkap dengan setir (pura-pura). Lucu juga ya, ibaratnya kayak lagi nyetir ke belantara pemukiman suku Maya jaman dulu gitu deh.

8. Bandit Bomber

Bandit-Bomber-Achterbahn

Dilengkapi senjata laser dan water bombs buat setiap penumpang yang digantung. Efek air dan lasernya bisa dipake buat 'nembak' orang-orang yang jalan di bawah. Jadi kita gak cuma bisa ngerasai sensasi kecepatan dari sebuah roller coaster tapi juga serunya nembak-nembakin orang.

9. White Cyclone

white cyclone

Sesuai dengan namanya, naik roller coaster ini mungkin berasa kayak lagi di tengah badai ya. Liat aja bentuknya, udah kayak tornado aja.

Nah, mau nyobain roller coaster yang mana? Atau udah ngerasa cukup dengan roller coaster kehidupan kamu sendiri? Puk puk.