Nostalgia: Acara TVRI

Kalo zaman sekarang kamu suka pusing untuk memilih acara TV, dulu tentunya gak begitu ketika TVRI satu-satunya stasiun televisi yang ada di Indonesia dan acara-acara mereka ditonton semua orang. Maka dari itu MBDC sekiranya perlu membawa kamu ke masa lalu dan ngomongin soal acara-acara TVRI jadul khususnya di tahun 80-an.

Oshin

Oshin bercerita mengenai anak perempuan yang punya penderitaan hidup begitu berat. Pokoknya yang namanya Oshin tuh dulu menjadi teladan bagi para manusia yang harus menanggung beban kehidupan serta menjadi acuan keimutan karena muka bulat dan pipi merahnya yang bikin gemes. 

Dari Desa ke Desa

Mungkin kamu gak pernah menonton acara TV soal beternak dan bercocok tanam. Tapi di tahun 80-an TVRI punya lho acara begituan! Dari Desa ke Desa adalah acara mengenai berbagai profesi orang Indonesia khususnya di pelosok desa. Kalo zaman sekarang acara beginian gak bakalan ada yang nonton tapi mungkin pada masanya acara ini cukup digemari. Mungkin.

Berpacu Dalam Melodi

Dibawakan oleh Koes Hendratmo, acara kuis satu ini legend banget deh. Kuis ini mungkin bikin orang-orang ngerasa kurang gaul kalo gak tau banyak lagu-lagu hits. Acara ini pun sempat beberapa kali diremake serta diparodikan di beberapa stasiun tv swasta.

Aku Cinta Indonesia

Cerita sinetron jadul ini berpusat pada beberapa remaja SMP yang menjadi idola karena berbagai sifat teladan mereka seperti rajin belajar, pintar bergaul dan mempunyai jiwa kepemimpinan. Ya kira-kira kayak sosok Si Boy waktu masih ABG gitu kali ya.

Dunia Dalam Berita

Ini nih acara berita yang wajib ditonton setiap orang di setiap rumah di setiap kelurahan pada zamannya. Dimulai pukul 21:00 WIB dan berdurasi setengah jam, acara ini membuka jendela kita mengenai hal yang terjadi di Indonesia dan seluruh dunia. Setelah ada TV swasta pun, Dunia Dalam Berita ini masih ditayangkan secara paksa. Ada masanya semua TV swasta itu harus ikutan muter Dunia Dalam Berita setiap jam 9. Paling sebel dulu kalo lagi nonton Layar Emas di RCTI trus pas lagi seru-serunya dipotong Dunia Dalam Berita.

Kalo kamu bandingin dengan acara TV zaman sekarang, mana sih yang lebih seru?