14 Nama Jalan Aneh di Jakarta dan Sekitarnya

Nama jalan pake nama pahlawan? Itu sih udah biasa banget ya. Tapi ternyata di Jakarta dan sekitarnya sebetulnya banyak lho nama jalan-jalan yang aneh. Contohnya kayak yang udah MBDC kumpulin di bawah ini: 

1. Jalan Kemenyan

Jalan ini terletak di daerah Jagakarsa. Tapi gak tau juga apakah jalan ini angker atau mungkin dulunya ada seorang dukun terkenal di jalan ini yang sering bakar kemenyan sehingga jalannya dinamai Kemenyan.

2. Jalan Koli

Bayangin aja deh yang tinggal di daerah ini, hobinya mungkin pada sama semua ya. Hihi.

3. Jalan Makian

Mungkin gak ya kalo lewat jalan ini kita bakalan dimaki-maki orang?

4. Jalan Hidup Baru

Yang mungkin ingin naik pelaminan atau yang sedang move on dari mantannya mungkin perlu lewat jalan ini. Biarkan kenangan menjadi masa lalu dan masa sekarang adalah hidup barumu. Ah, indahnya..

5. Jalan Gang Kelinci

Udah jalan tapi gang juga? Gak jelas banget. Maunya apa coba?!

6. Jalan Pecah Kulit

Apa sih arti dari jalan ini? Kulit yang pecah-pecah atau mungkin serupa dengan istilah 'pecah telor'? Oh, ternyata konon dulu ada seorang pria Belanda yang bekerjasama dengan pribumi lalu ia dihukum mati secara sadis oleh pemerintah Belanda sampai kulitnya terpecah. Duh, serem banget..

7. Jalan A - Jalan Z & Jalan Aa - Jalan Zz

Biasanya nama A-Z ini dipake buat nama blok di komplek perumahan. Ya gak salah juga sih kalo ada nama jalan kayak begini, cuma rasanya kurang kreatif aja gitu. Tapi untung gak ada Jalan Zzz.

8. Gang Dogol

Ini emang nama gang, bukan jalan, tapi masukin aja deh. Dogol artinya bego. Tega banget sih yang ngasih nama!

9. Jalan Aa Kuli Pasir

Mungkin di jalan ini dulunya ada seorang pria sunda yang biasa dipanggil 'Aa, seorang kuli yang kerjanya mengangkat pasir. Kemudian ia pun bertemu dengan seorang gadis. Lalu..lalu.. Ia pun dijadikan nama jalan. The end.

10. Jalan Bodong

Kenapa jalan ini gak dinamain lebih keren sih? Kayak Jalan Lawrencium atau Jalan Andromeda? Kasian tau yang tinggal disini!

11. Jalan Gondrong

Banyak cowok gondrong kali ya disini? Trus cowok-cowok gondrongnya mungkin suka gangguin cewek-cewek yang lewat sambil siul-siul? Tidaaakk!

12. Jalan Iodium

Yang jarang makan makanan laut atau garam laut, dateng aja ke jalan ini. Dijamin kamu gak bakalan kekurangan iodium.

13. Jalan Cekatan

Hayo, lewat jalan ini harus cekatan! Kalo lambat ntar telat lho! Apa sih..

14. Jalan Ogut

Ni jalan pasti dinamain tahun 90an pas jamannya sinetron Jin dan Jun masih tayang dan Paramitha Rusady lagi beken-bekennya di layar kaca.

Sekarang MBDC pengen tau nih, kalo misalnya kamu bisa namain sebuah jalan, bakalan kamu kasih nama apa? Tulis dong di comment!