Mirip Tapi Beda - Seri 3

Berjumpa lagi dalam MTB! Mirip Tapi Beda! Di seri yang ketiga ini MBDC mau membahas tentang dua hal yang mirip, tapi sebenernya beda banget, biar kamu tau bedanya. Baik ya?

 1. Paper Towel vs Toilet Paper

Oke, kesalahan ini emang udah mengakar banget di kultur Indonesia. Makan di lesehan, warung atau restoran yang agak murah, dikasihnya toilet paper, bukan paper towel. Emang sih sama-sama tisu kalo diterjemahkan ke bahasa Indonesia, tapi sebenernya dua benda ini mempunyai fungsi yang berbeda. Kita mulai dari paper towel.

Paper-towelpaper towel

Paper towel itu tisu yang dibuat untuk ngelap segala sesuatu yang nggak ada hubungannya dengan toiletmisalnya mulut kamu. Kebayang lagi makan soto siang-siang ampe keringetan, dan bibir kamu berminyak gitu gara-gara gorengannya, trus liat di sudut meja ada semacam wadah berbentuk lingkaran berwarna neon yang berisi tisu, begitu ditarik, isinya toilet paper. Nah itu sebenernya bukan dibuat untuk mulut. Tapi, gak tau kenapa banyak banget pedagang-pedagang makanan yang gagal paham fungsi dari toilet paper ini.

toilet papertoilet paper

Toilet paper, kebalikannya si paper towel, itu justru dibuat untuk ngelap pantat abis boker. Bukan buat mulut. Sebenernya gak masalah sih kamu pake toilet paper buat ngelap mulut atau muka, tapi kamu harus tau kalau aksi ngelap muka pake toilet paper kamu dilihat sama bule, dijamin bakal awkward.

2. Gebetan vs Cewek Ramah

Wah ini nih musuh terbesar bujang-bujang yang sedang mencari gadis. Udah deketin cewek berminggu-minggu, udah ke-geer-an ngira doi suka juga sama kamu, eeeh ternyata doi emang nempel sama semua cowok. Gak mau kan ini kejadian sama kamu? Ini dia perbedaan gebetan sama cewek yang emang dasarnya baik aja.

Gebetan itu arti harafiahnya adalah seseorang yang sedang kamu gebet. Tapi makin kesini, gebetan itu seolah menandakan sebuah status pra-jadian yang sedikit mengikat. Kayak udah yakin banget gitu kamu bakal dapetin dia. Nah, kalau dia cuma nempel sama kamu doang, berarti dia emang gebetan kamu. Tapi kalau ternyata dia nempel dan ramah sama semua orang, bisa jadi kamu cuma ke-geer-an dan dia sebenernya emang dasar cewek ramah aja.

Cewek ramah ini emang nyenengin banget. Kalo disenyumin, senyum balik. Kalau disapa, sapa balik. Kalo diraba.. Tergantung sejago apa kamu ngerabanya deng kalau itu. Tapi gitu deh intinya, cewek ramah itu emang paling bisa bikin cowok geer. Giliran udah demen, ternyata tuh cewek kayak gitu ke semua orang.

Nah itu tadi edisi ketiga dari Mirip Tapi Beda. Ada hal-hal mirip yang menurut kamu sangat penting dan mendesak untuk dibahas? Tulis aja di comment box!