Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menunjukan Perasaanmu

Semua orang butuh pelampiasan perasaan, baik itu seneng atau pun sedih. Gak ok juga kali kalau kamu seneng, kamu cuma senyam senyum doang. Apalagi kalau lagi sedih, masa cuma murung berdiam diri di pinggiran? Yang ada nanti kamu jadi gila. Sekali lagi, yang kamu butuhkan adalah melampiaskan perasaan kamu biar kamu merasa plong.

Kalau kamu ngerasa kurang ekspresif dan gak tau gimana mengungkapkan perasaan kamu, tenang, MBDC kasih tau caranya nih

1. Teriak Sambil Loncat-Loncatan

Untuk mengungkapkan perasaan kamu sebenernya gak terlalu sulit dan neko-neko. Kamu tinggal teriak sekenceng-kencengnya dengan diiringi loncatan ke kanan dan kiri pun udah cukup kok buat menunjukan apa yang sedang kamu rasakan.

Cara ini bisa kamu lakukan kalau kamu lagi seneng banget. Tapi bisa juga sih kalau kamu lagi sedih lakuin cara ini. Palingan orang sekitar nganggep kamu udah sedikit stress. Nih contoh pelampiasan seneng dengan teriak plus lompat dari Michael Jordan

2. Curhat Gila-Gilaan

Kadang untuk melampiaskan persaan kamu butuh sedikit bantuan dari orang lain, kayak lagunya The Beatles gitu deh. Mmm, I'm gonna try with a little help from my friends. Nah, kalo kamu udah nemu temen yang bias kamu curhatin, jangan tanggung-tanggung, ceritain ke dia semua-muanya. Kalau emang perlu sampe nangis, ya menangis lah kawan. Biasanya sih kalau udah curhat gila-gilaan kamu langsung lega. Aaaah.

3. Mukul Boneka

Lagi kesel banget sama orang, tapi gak bisa langsung melampiaskannya ke orang tersebut? Itu mah gampang solusinya. Kamu bisa ambil boneka terus pukul-pukul aja tuh boneka. Yap, bener banget, cara ini udah sering diajarin sama Ibunya Nana temennya Sin Chan. 

4. Nulis Diari

Gak bisa marah atau malu kalau ketauan kamu lagi seneng, kamu bisa menuangkannya dalam bentuk tulisan. Masa nulis apa yang sedang terjadi sama kamu gak bisa sih? Ya gak harus bagus, yang penting ditulis aja semuanya apa yang kamu rasain. Siapa tau dari situ lah ketuan kalau bakat kamu ternyata menulis. Trus ada publisher yang suka, dan tulisan kamu dijadiin buku, abis itu ada produser film yang tertarik, eh dijadiin film deh. Lumayan kan?

5. Bikin Lagu

Gak bisa nulis? Tapi kamu bisa main gitar. Yaudah sih langsung aja ambil gitar kamu dan genjreng-genjreng sambil nyanyiin perasaan kamu. Biasanya sih lagu yang langsung dari hati itu hasilnya bakal keren banget. Contohnya itu kayak si Eric Clapton pas bikin lagu Wonderful Tonight karena dia ngerasa sayang banget sama Istrinya. Trus pas anaknya meninggal dia bikin lagu Tears in Heaven.

6. Update Status Via Lagu

Ternyata selain gak ekspresif kamu pun kurang kreatif. Tenang aja, kamu masih bisa update status tentang perasaan kamu lewat lagu yang sedang kamu dengerin yang sesuai dengan perasaan kamu. Cari lagunya di LangitMusik deh. Trus kalau ternyata lagu yang mewakilin mood kamu ada banyak, kamu bisa bikin personal playlistnya juga.

Dengerin lagu sendirian itu sama juga bohong, karena gak ada yang tau juga sama perasaan kamu saat itu dong. Makanya, kamu bisa update status dengan lagu apa yang sedang kamu dengerin di jejaring sosial. Misalnya di Twitter nulis #nowplaying Adele-Someone Like You atau #np Camelia Malik - Wakuncar, atau lebih enaknya dari LangitMusik tinggal klik share it aja, maka seketika semua orang akan tau apa perasaan kamu saat itu lewat lagu yang sedang kamu dengerkan.

7. Bikin Video 

Sekarang eranya ngeshare video. Mungkin ini jadi salah satu paling keren untuk menunjukan perasaan kamu. Caranya gampang banget, tinggal rekam video bisa lewat HP, trus unggah di internet. Yang tersisa tinggal kepercayaan diri kamu aja. Kalau saran MBDC sih bikin videonya yang keren yak, jangan kayak gini

Sekarang udah tau kan? Yaudah gih sana praktekin