6 Hal yang Harus Kamu Siapkan Kalo Pacar Kamu Bule

Kamu baru jadian atau lagi PDKT sama bule? Atau mungkin masih bercita-cita punya pacar bule? Inget ya, ada beberapa hal yang mesti kamu siapin karena punya pacar bule ada banyak tantangannya.

1. Bahasa

Sangat penting untuk mempersiapkan bahasa karena bule yang kamu pacari belum tentu bisa bahasa Indonesia. Jadi minimal kamu harus bisa bahasa Inggris dasar. Tapi kalo bulenya gak bisa bahasa Inggris dan cuma bisa bahasa Jerman misalnya, yaah kamu harus bisa bahasa Jerman dong. Kalo kalian berdua gak punya satu bahasa, gimana mau berkomunikasi? Bahasa tubuh doang sih mana cukup!

2. Budaya

Bule yang notabene berasal dari belahan dunia lain pasti punya perbedaan kultur dari kita (kecuali Bule Depok). Kamu biasa makan tongseng, mereka biasa makan lamb shanks. Kamu biasa kebanjiran, mereka biasa kesaljuan. Kamu biasa salam-salaman, mereka biasa cium-ciuman.. eh. Ya pokoknya beda banget lah dalam berbagai kebiasaan. Jadi siap-siap ya untuk ngadepin perbedaan kultur di antara kalian berdua. Kuncinya perlu saling mengerti dan adaptasi.

3. Dingin

Bule biasanya suka dingin karena emang dateng dari negara empat musim, gak kayak Indonesia yang selalu anget. Makanya mungkin mereka cenderung untuk berlindung di tempat-tempat dingin. Kalo kamu main ke rumahnya, AC di rumahnya juga mungkin bakalan dingin banget. Jadi siap-siap aja untuk tahan sama udara dingin. Siapa tau juga kamu diajak liburan ke negara asalnya dia pas musim dingin.

4. Keluarga

Ada kemungkinan kalo keluarga kamu bakalan kurang sreg kalo kamu pacaran sama bule. Perbedaan budaya, sudut pandang dan bahkan agama bisa bikin orang tua kamu gak setuju dan menentang hubungan kalian. Bisa-bisa jadi drama kayak di sinteron-sinetron itu. Jadi nanti harus tahan mental ya untuk berurusan dan membujuk keluarga kamu supaya setuju dengan hubungan kalian.

5. Bokek

Berbeda dengan kita, bule (kecuali bule kere) mungkin bakalan gak mau diajak pergi makan ke warung tenda dan kaki lima, pasar tradisional yang becek atau ITC yang panas dan desak-desakan. Jadi ya pas kamu pacaran kamu terpaksa gak bisa ke tempat-tempat tertentu di Indonesia yang murah tapi asik. Kalo gitu kan perlu ada pengeluaran lebih kalo pacar kamu ternyata gak bisa diajak hemat kayak gitu.

6. Siap Sakit

Sebagai expat, pacar bule kamu suatu saat harus balik ke negara asalnya atau pindah ke negara lain lagi karena satu dan lain hal. Siap-siap aja sakit ati kalo tiba-tiba pacar bule kamu mesti pindah dan memutuskan hubungan kalian. Iya kalo dia serius dan ngajak kamu buat ikut dia, lah kalo gak serius? Ya kamu ditinggalin sendirian deh. Huhu.

Gimana, udah siap belum punya pacar bule? Tapi emang apa udah ada bule yang mau sama kamu? Kalo belum mungkin kamu perlu tau dulu apa yang disukain bule.