7 Kendaraan yang Bisa Kamu Temui Di Jalan Tol

Kamu tau jalan Tol kan? Jalan Tol di Indonesia disebut juga sebagai jalan bebas hambatan. Walaupun kenyataannya tetep aja banyak hambatannya. Bahasa Inggrisnya jalan bebas hambatan sebenernya Expressway, tapi kalo yang memerlukan bayaran namanya Tollway, dengan toll yang artinya biaya. Tol sendiri bisa di bilang kepanjangan dari Tax On Location.

Di Indonesia, Jalan tol merupakan salah satu hal yang berguna banget bagi hajat hidup orang banyak, karena dengan adanya jalan tol, jarak tempat yang dicapai bisa lebih dekat dan tentunya lebih singkat. Paling engga jalan tol, lebih sering gak macet daripada jalan umum. Salah satunya karena jalan tol gak bisa dimasukin (Husssh - red) sembarang kendaraan. Emang kendaraan apa aja sih yang bisa masuk jalan Tol? Nih, MBDC kasih tau biar kamu gak kaget.

1. Mobil

Jelas dong mobil boleh masuk. Mobil juga ada macem-macem loh, dari city car, MPV (Multi Purpose Vehicle), SUV (Sport Utility Vehicle), hatch back. Ya pokoknya ada banyak lah. Pasti kamu udah ga jarang banget liat mobil-mobil ini di jalan Tol, ya karena mayoritas yang lewat mobil. Dari mobil yang udah tua dan bobrok, sampe mobil yang baru banget dan keren banget bisa kamu temui di jalan Tol.

2. Bis

MBDC yakin, kamu pasti sering banget liat bis di jalan tol. Ada bis yang isinya kelompok pengen ke suatu tempat, ada juga yang bis umum yang isinya orang saling gak kenal. Yang MBDC bingungin, semuanya pasti tulisannya "Bis Pariwisata” padahal belum tentu semuanya berpariwisata. Mungkin supaya kesannya ceria gitu, kan asik.

3. Truk

Untuk mengirim suatu barang (biasanya berat) antar kota dan antar pulau, biasanya pake Truk. Nah, makannya kamu gak jarang liat banyak Truk di jalan tol, dari yang isinya ternak, sembako, sampe yang isinya gak ada.

4. Mobil Pengangkut

Gedenya mirip Truk, biasanya sih lebih gede. Isinya motor-motor atau mobil-mobil baru. Mobilnya gede gitu. Biasanya kalo kamu jadi penumpang, mobil ini menjadi salah satu mobil yang jadi pusat perhatian, karena isinya mobil-mobil baru gitu, seneng aja liatnya.

5. Mobil Derek

Dari pihak tol sendiri udah disiapin nih, mobil buat ngederek kalo misalnya ada kecelakaan dan butuh diderek. Kamu bisa hubungin pihak tol, terus nanti bisa dibantuin deh. Dari tolnya sih gratis. Yang bayar itu begitu keluar dari tolnya.

6. Motor

Mungkin kamu bingung, kok bisa, motor ada di jalan tol. Bisa lah. Motor polisi kan bisa aja masuk jalan tol. Kalo kamu pengguna motor dan mau naik motor lewat jalan tol, kamu boleh loh jadi polisi.

7. Pesawat

Kalo kamu lagi di jalan tol, kamu liat jendela, biasanya ada juga pesawat terbang lewat. Kalo jalan tol yang kamu lewatin deket pelabuhan, kamu bisa aja liat kapal. Kalo kamu lewat jalan tol yang deket tempat perang, kamu malah bisa liat tank!

Wah! Ternyata hampir semua kendaraan bisa kamu liat ya di jalan tol. Kayaknya kapal selem doang sih yang gak bisa. Eh tapi bisa aja kalo kamu ke rest area terus pesen kapal selem.

Nyammm...Nyammm...

Ada kendaraan yang ga bisa kamu liat di jalan tol? Boleh loh kasih tau di comments! Nanti MBDC Google-in biar bisa liat.